Thailand Ancam Indonesia: Kami Ingin Menang!

Selasa, 01 Juni 2021 - 13:30 WIB
loading...
Thailand Ancam Indonesia: Kami Ingin Menang!
Timnas Thailand umbar ancaman kepada timnas Indonesia/Foto/Twitter
A A A
DUBAI - Tim nasional ( timnas) Thailand umbar ancaman kepada timnas Indonesia jelang laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia . Pelatih Thailand Akira Nishino menyatakan akan memberikan permainan terbaik pada laga kali ini.

Indonesia menghadapi Thailand di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirate Arab (UEA), pada 3 Juni 2021. Thailand memboyong sebanyak 41 pemain ke Dubai Uni Emirat Arab (UAE) untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) dan serangkaian uji coba.



Pelatih Akira Nishino mengatakan masih menyeleksi pemain-pemain terbaiknya jelang menghadapi Indonesia. Sejauh ini, Timnas Thailand telah menjalani tiga laga uji coba melawan tim-tim kuat Timur Tengah. Dalam semua laga tersebut, pasukan Gajah Putih bernasib sama dengan Indonesia yakni tak pernah menang sekalipun.

Thailand kalah di laga uji coba pertama melawan Oman dengan skor 0-1. Kemudian penampilan mereka membaik di uji coba kedua dengan menahan imbang Tajikistan dengan skor 2-2. Kemudian mereka dibantai di laga terakhir melawan Uzbekistan dengan 1-4.



Melihat tren buruk tersebut, Nishino tak mau berlarut-larut. Mantan pelatih timnas Jepang itu bahkan tak memandangnya sebagai kendala dan percaya diri tampil maksimal menghadapi Skuad Garuda.

“Kami adalah timnas Thailand. Jika mengatakan bahwa kami telah menemui berbagai kendala Sebelum memainkan pertunjukan ini, tidak dapat dianggap sebagai alasan,” ungkap Nishino dikutip dari media Thailand, Siam Sport, Selasa (1/6/2021)

“Kami harus siap sepenuhnya dan yang terbaik. Dari pengalaman saya sebagai pelatih, saya siap menghadapi masalah apa pun. Kami berniat untuk berlatih keras. Untuk menuju ke lapangan,” ucapnya.

“Saat ini saya tidak berpikir lebih dari tekad. Kami akan melakukan yang terbaik dalam pertandingan melawan Indonesia terlebih dahulu. Kami ingin memenangkan pertandingan ini,” tutup Nishino.

Dikabarkan dari media Thailandt, saat ini Nishino sedang menyeleksi mencari 23 pemain terakhir untuk didaftarkan mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022. Penyeleksian tersebut digadang-gadang secara mendetail untuk menyajikan permainan yang kompetitif.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)