Inggris Surplus Pemain Bertahan, Bek Liverpool Terancam Dicoret

Selasa, 01 Juni 2021 - 23:02 WIB
loading...
Inggris Surplus Pemain Bertahan, Bek Liverpool Terancam Dicoret
Trent Alexander-Arnold terancam dicoret dari timnas Inggris/Foto/APNews
A A A
LONDON - Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold terancam dicoret dari timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020. Pelatih The Three Lions Gareth Southgate harus membuang sejumlah pemain untuk memenuhi kuota yang akan didaftarkan.

Southgate memanggil 33 pemain, namun hanya 26 pemain yang bisa didaftarkan ke Piala Eropa 2020. Alhasil, Southgate harus menyingkirkan tujuh pemain dari skuat timnas Inggris saat ini.



Persaingan terketat di skuat Inggris ada di posisi bek kanan. Bagaimana tidak, Southgate memanggil empat pemain di posisi itu, yakni Trent Alexander-Arnold, Reece James (Chelsea), Kyle Walker (Manchester City), dan Kieran Trippier (Atletico Madrid).

Salah satu di antara keempat bek kanan itu mungkin tidak akan dibawa Southgate ke Piala Eropa 2020. Trent Alexander-Arnold menjadi nama yang santer diberitakan akan tersisih dari skuat Inggris.



Penyebabnya, performa Trent Alexander-Arnold pada musim 2020/2021. Setelah tampil apik dalam dua tahun terakhir, Trent Alexander-Arnold gagal mengulangi performanya pada musim ini.

Trent Alexander-Arnold bahkan gagal mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris bersama Liverpool. Pemain asal Inggris itu tidak mendapatkan trofi apa pun pada musim ini.

Sementara itu, Reece James, Trippier, dan Walker mampu berprestasi bersama timnya masing-masing. Reece James juara di Liga Champions, Trippier meraih trofi La Liga Spanyol, dan Walker menjadi kampiun Liga Primer serta Piala Liga Inggris.

Jika membandingkan prestasi empat bek kanan di skuat Inggris dalam semusim ini, posisi Trent Alexander-Arnold tidak aman. Pada April silam, Trent Alexander-Arnold juga tidak dipanggil Southgate saat Inggris melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

“Saya dapat berbicara tentang individu mana pun, kemudian membuat diri saya berantakan,” kata Southgate ketika ditanya tentang pemanggilan kembali Trent Alexander-Arnold pekan lalu, dikutip dari The42, Selasa (1/6/2021).

“Saya tahu orang-orang mengira saya terobsesi dengan bek kanan. Saya hanya melihat empat pesepak bola bagus. Kami mengikuti turnamen dengan semua jenis pemain fleksibel yang dapat mengisi peran berbeda,” tuturnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)