10 Hal Menarik Tentang Bek Anyar Barca Eric Garcia

Selasa, 01 Juni 2021 - 17:02 WIB
loading...
10 Hal Menarik Tentang Bek Anyar Barca Eric Garcia
Barcelona dan Eric Garcia telah mencapai kesepakatan untuk bergabung mulai 1 Juli/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona dan Eric Garcia telah mencapai kesepakatan untuk bergabung mulai 1 Juli. Bek tengah berusia 19 tahun itu akan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2025/2026 dan klausul pembeliannya ditetapkan sebesar 400 juta euro atau setara Rp6,9 triliun.

Eric Garcia kembali ke Barcelona setelah bermain bersama Manchester City. Kepergian Vincent Kompany dan cederanya Aymeric Laporte membuka lebih banyak peluang bagi bek Catalan itu bermain di Man City. Total, dia membuat lebih dari 30 penampilan untuk tim asuhan Pep Guardiola.



Kemajuan yang diperlihatkan Garcia menarik perhatian pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique Martinez. Garcia menjadi pemain pertama dari Akademi Barca La Masia yang melakukan debut untuk tim nasional Spanyol di level U-16, U-17, U-21, dan timnas senior.

Berikut, 10 hal menarik tentang Eric Garcia seperti dilansir laman resmi Barcelona.

1 - Eric Garcia bergabung dengan Akademi Barca pada tahun 2008. Nama timnya di Akademi sebelum bergabung dengan tim La Masia pada musim 2009/2010 adalah 'Dani Alves'.

2 - Mengenakan nomor punggung 3, Garcia menjadi kapten semua tim di tim muda tempat dia bermain.



3 - Dalam berbagai wawancara, Eric Garcia mengakui bahwa ketika dia berada di tim muda Barca panutannya adalah Javier Mascherano dan Carles Puyol.

4 - Dia berteman baik dengan Ansu Fati. Kedua pemain berada di tim yang sama selama lima musim. Meskipun Fati lebih muda, dia bermain di kelompok usia yang lebih tinggi. Sekarang mereka akan kembali untuk mewujudkan impian mereka bermain bersama di tim utama Barca.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)