Sah Jadi Rekrutan Kedua Barcelona, Biaya Pembebasan Eric Garcia Rp6,9 Triliun!

Selasa, 01 Juni 2021 - 15:30 WIB
loading...
Sah Jadi Rekrutan Kedua Barcelona, Biaya Pembebasan Eric Garcia Rp6,9 Triliun!
Eric Garcia resmi diperkenakan ke publik Barcelona, Selasa (1/5/2021)/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Eric Garcia resmi menjadi pemain Barcelona . Alumni La Masia itu dikontrak selama lima tahun dengan klausul pelepasan sebesar 400 juat euro (sekira Rp6,9 triliun). Garcia akan diperkenakan ke publik Camp Nou, Selasa (1/5/2021) ini.

Garcia didatangkan dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021. Blaugrana -julukan Barcelona- tidak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk memulangkan pemain jangkung 183 cm itu.



Garcia adalah salah satu pemain didikan La Masia yang harus pergi demi mendapatkan jam terbang. Saat berumur 16 tahun, Garcia memutuskan pindah ke Man City.

Garcia berada di bawah asuhan mantan pelatih Barcelona yang kini menukangi Man City, Josep Guardiola. Pada musim 2019/2020, Garcia naik ke tim senior Man City sehingga turut merasakan keberhasilan menjuarai Community Shield (sekali), Piala Liga Inggris (empat kali) dan Liga Inggris (sekali).



Namun, persaingan ketat di lini pertahanan Man City membuat Garcia lebih sering berada di bangku cadangan. Oleh sebab itu, Garcia tidak memperpanjang kontraknya di Man City yang habis kemarin, 30 Juni 2021.

Garcia pun menerima pinangan Barcelona yang merupakan klub masa kecilnya. Dia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro (setara Rp6,9 triliun).

Sebelum mendatangkan Garcia, Barcelona lebih dulu mendapatkan legenda Man City, Sergio Aguero, secara gratis juga. Aguero diikat kontrak jangka pendek berdurasi dua musim.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2679 seconds (0.1#10.140)