KTM Perpanjang Kontrak Brad Binder hingga MotoGP 2024

Selasa, 01 Juni 2021 - 17:36 WIB
loading...
KTM Perpanjang Kontrak Brad Binder hingga MotoGP 2024
KTM Perpanjang Kontrak Brad Binder hingga MotoGP 2024. Foto: IST
A A A
MUNDERFING - Tim balap KTM hari ini mengumumkan perpanjangan kontrak Brad Binder. Pembalap 25 tahun sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun yang membuatnya bertahan sampai MotoGP 2024 .

Binder telah menghabiskan sebagian besar karier balapnya bersama KTM. Dia bergabung dari Red Bull Rookies Cup di ajang Moto3 pada 2012 sebelum naik tingkat ke Moto2 bersama skuat utama Ajo Motorsport KTM di tahun 2016.



Pembalap Afrika Selatan itu mencuri perhatian saat memenangkan gelar juara dunia Moto3 di musim 2016, yang membuatnya promosi ke ajang Moto2 selama tiga musim. Pada debutnya di kelas MotoGP (2020), Binder cuma butuh tiga seri untuk meraih podium teratas di Brno.

“Saya sangat senang telah menandatangani kontrak baru untuk tiga musim lagi dengan KTM,” kata Binder dikutip Motorsport, Selasa (1/6/2021).

Bos KTM, Pit Beirer, menyebut pihaknya tak ragu dengan keputusan menggandeng Brad Binder untuk jangka waktu lama. Beirer mengatakan pembalap kelahiran Potchefstroom, 1995, bukan cuma punya talenta, tetapi juga figur yang baik di timnya.

“Ini adalah keputusan yang sangat mudah buat kami untuk memperpanjang kontrak pembalap yang benar-benar sesuai dengan filosofi tim,” kata Pit Beirer.

Dengan keputusan tersebut, KTM diprediksi bakal mempertahankan duet Brad Binder dan Miguel Oliviera di ajang MotoGP musim depan. Duet ini dianggap cukup menjanjikan karena Miguel Oliveira sebelumnya merupakan pembalap cemerlang di tim satelit Tech3.

Sementara itu, di tim Tech3 sendiri kemungkinan bakal ada perubahan line-up untuk MotoGP 2022. Pasalnya, kontrak pembalap Danilo Petrucci akan habis akhir musim ini dengan nama-nama seperti Remy Gardner dan Raul Fernandez dari Moto2 dikaitkan dengan promosi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)