Senggol Binder, Marc Marquez Siap Disalahkan

Senin, 31 Mei 2021 - 11:02 WIB
loading...
Senggol Binder, Marc Marquez Siap Disalahkan
Marc Marquez pasrah jika Brad Binder menyalahkannya setelah terlibat senggolan di MotoGP Italia, Minggu (30/5/2021) malam WIB / Foto: Motosan
A A A
MUGELLO - Marc Marquez pasrah jika Brad Binder menyalahkannya setelah terlibat senggolan di MotoGP Italia , Minggu (30/5/2021) malam WIB. Menurutnya, jika ada yang harus disalahkan dalam insiden tersebut adalah dirinya.

Marquez mencatatkan kegagalan menyentuh garis finis untuk kedua kalinya di ajang MotoGP sejak kembali musim ini. Pembalap tim Repsol Honda Team itu mengalami kecelakaan di lap pertama balapan, setelah bersenggolan dengan Binder.

Tak ingin masalah itu menjadi polemik, Marquez bersedia pasang badan. Dia bahkan sudah mengakui bahwa insiden senggolan tersebut adalah kesalahannya sendiri yang mengakibatkan dirinya terseret ke pinggir lintasan.

BACA JUGA: Quartararo Rusak Pesta Pembalap Tuan Rumah di MotoGP Italia 2021

Marquez menyebut jika kejadian itu sebagai peluncuran kariernya. Meski terjatuh, Márquez menghargai akhir pekan sebagai hal yang positif baginya dan sudah memikirkan balapan berikutnya di Montmelo, yang, katanya, akan datang lebih segar setelah gagal finis di Mugello.

"Saya telah bermain dengannya (Binder). Kami dapat mengatakan bahwa itu adalah tantangan karier, tetapi jika ada yang harus disalahkan, itu adalah saya. Dia datang dari belakang, saya mencoba menyusulnya di tikungan kedua," jelas Marquez dikutip dari Motosan.

"Beberapa pengendara telah jatuh di tikungan itu dengan cara yang sama, tetapi ketika kami melakukan perubahan, saya pergi ke satu sisi dan ke arah yang lain. Itu tertutup di depan saya, tetapi untungnya saya jatuh sendirian. Itu adalah sentuhan peluncuran karier, tapi jika ada yang harus disalahkan dalam hal ini adalah saya," tegas Marquez.

BACA JUGA: Hasil Balapan MotoGP Italia dan Klasemen Pembalap, Minggu (30/5/2021)

Marquez menambahkan sejak lampu hijau menyala, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mencoba memacu kecepatan motor RC213V secepat mungkin. Alih-alih ingin bertarung dengan pembalap terdepan, dia justru menghadapi rintangan sulit.

Sekarang Marquez mencoba mengalihkan perhatian ke seri berikutnya. "Kami telah mengambil langkah akhir pekan ini, saya telah memahami beberapa hal. Untungnya minggu depan kami akan balapan lagi dan saya akan lebih segar karena saya belum menyelesaikan 23 lap di Mugello. Mari kita lihat apakah saya dapat melanjutkan di dalam garasi dengan kemajuan saya," pungkas Marquez.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)