Aguero dan Eric Garcia Resmi Bergabung, Begini Formasi Barcelona Musim 2021/2021

loading...
Aguero dan Eric Garcia Resmi Bergabung, Begini Formasi Barcelona Musim 2021/2021
Kehadiran Sergio Aguero dan Eric Garcia Barcelona diprediksi kian tangguh/Foto/Twitter
BARCELONA - Barcelona telah meresmikan dua rekrutan anyar jelang musim 2021/2022. Striker Sergio Aguero dan bek Eric Garcia telah diperkenalkan ke publik. Presiden Joan Laporta menegaskan masih ada beberapa pemain lain yang akan datang ke Camp Nou.

Barcelona disebut masih akan mencoba mendatangkan tiga pemain anyar untuk memperkuat tim mereka untuk mengarungi musim 2021/2022. Menurut laporan dari Sportskeeda, dua pemain lain yang akan dicoba direkrut Barcelona adalah Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay.

Baca juga: Sah Jadi Rekrutan Kedua Barcelona, Biaya Pembebasan Eric Garcia Rp6,9 Triliun!

Dua nama di atas memang sangat kencang dikaitkan dengan Barcelona. Bukan tidak mungkin skuat asuhan Ronald Koeman itu bisa mendatangkan pemain tersebut sekalius.



Jika Wijnaldum dan Depay benar-benar bergabung dengan Barcelona, maka klub asal Catalunya itu dipastikan akan benar-benar tampil berbeda di musim depan nanti. Sebab nama-nama baru itu justru akan langsung menghiasi formasi Barcelona nanti.

Baca juga: Jadi Top Skor, Ronaldo Tetap Terlempar dari Skuat Terbaik Liga Champions 2020/2021

Lantas bagaimana dengan formasi yang akan dipakai Koeman ketika sejumlah pemain baru itu datang? Tentunya pelatih asal Belanda itu akan tetap memainkan formasi 4-2-3-1 yang memang merupakan taktik andalannya.

Kehadiran Aguero diprediksi membuat Barcelona semakin tajam di lini depan. Nantinya Aguero bakal bermain sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 tersebut. Sementara Depay bisa dimainkan sebagai sayap kiri atau bahkan gelandang serang yang siap membantu Aguero menjebol gawang lawan.

Selain itu Wijnaldum bisa bekerja sama dengan Frenkie de Jong di lini tengah sebagai gelandang. Kemudian Garcia tentunya bisa menemani Gerard Pique atau Clement Lenglet di pusat pertahanan Barcelona.

Itulah prediksi formasi yang akan dipakai Barcelona jika berhasil mendatangkan dua pemain lain setelah Aguero dan Garcia. Namun, akhir-akhir ini nyatanya Koeman justru cukup sering bermain dengan formasi tiga bek atau tepatnya 3-5-2 atau 3-4-3.



Andai memakai formasi 3-4-3 atau 3-5-2, baik Aguero, Wijnaldum, Depay dan Garcia pun tetap bisa bermain secara berbarengan. Dengan memiliki sejumlah formasi yang bisa dimainkan, Koeman tentu akan memiliki banyak opsi untuk membuat Barcelona semakin kuat kala bertanding.

Berikut prediksi formasi Barcelona di musim 2021/2022:

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Eric Garcia, Sergino Dest; Frenkie de Jong, Gerorginio Wijnaldum; Memphis Depay, Antoine Griezmann, Lionel Messi; Sergio Aguero

Barcelona (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique, Clement Lenglet, Eric Garcia; Jordi Alba, Sergio Busquets, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Sergino Dest; Sergio Aguero/Memphis Depay, Lionel Messi.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top