Antar Chelsea Juara, Thiago Silva Bicara Lampard

Rabu, 02 Juni 2021 - 07:02 WIB
loading...
Antar Chelsea Juara, Thiago Silva Bicara Lampard
Thiago Silva berterima kasih kepada Frank Lampard/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Thiago Silva tak lupa kacang pada kulit. Bek tengah veteran Chelsea berterima kasih kepada Frank Lampard . Pemain asal Brasil itu mengungkapkan tidak akan mengangkat trofi Liga Champions 2020/2021 tanpa mantan pelatih Chelsea yang dipecat itu.

Lampard menjadi pelatih Chelsea pada paruh pertama musim 2020/2021. Dia menandatangani banyak pemain bintang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020, salah satunya adalah Thiago Silva dari Paris Saint-Germain (PSG).



Thiago Silva didatangkan dengan gratis, lalu dikontrak selama semusim. Pemain berumur 36 tahun itu pun tampil cukup baik sebagai pemimpin di lini pertahanan Chelsea.

Namun, sebagai tim yang kedatangan banyak pemain baru, performa Chelsea naik-turun pada awal musim ini. Alhasil, Chelsea memecat Lampard, lalu menggantinya dengan Thomas Tuchel pada Januari 2021.



Uniknya, Tuchel adalah Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), klub lama Thiago Silva. Bersama Tuchel, Chelsea menjadi juara Liga Champions musim ini usai mengalahkan Manchester City 1-0 pada partai puncak di Portugal.

Keberhasilan itu membayar kegagalan Thiago Silva dan Tuchel bersama PSG pada musim lalu. Sekadar informasi, PSG kalah 0-1 dari Bayern Muenchen pada final Liga Champions edisi sebelumnya.

Bagi Thiago Silva dan Tuchel, ini merupakan trofi Liga Champions pertama mereka. Oleh sebab itu, Thiago Silva bersyukur telah menerima pinangan Lampard untuk bergabung ke Chelsea pada awal musim ini.

"Ini istimewa, pada tahun pertama saya di sini. Tuchel telah mengubah mentalitas tim, tetapi penting juga untuk membicarakan Lampard,” ucap Thiago Silva, dikutip dari Sbs, Selasa (1/6/2021).

"Tanpa dia, saya tidak akan berada di sini. Jadi, terima kasih kepadanya karena mengizinkan saya menandatangani kontrak di sini. Saya sangat senang dan saya harap dia juga,” tuturnya.

Thiago Silva kini fokus pada tim nasional (timnas) Brasil yang akan berlaga di Copa America 2021. Juara adalah target Thiago Silva dkk karena Brasil merupakan tuan rumah Copa America 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)