Juara Liga Champions, Chelsea Berpotensi Terjebak di Grup Neraka

Selasa, 01 Juni 2021 - 20:57 WIB
loading...
Juara Liga Champions, Chelsea Berpotensi Terjebak di Grup Neraka
Juara Liga Champions, Chelsea Berpotensi Terjebak di Grup Neraka. Foto: IST
A A A
NYON - Chelsea berpotensi terjebak di grup neraka usai mengalahkan Manchester City di final Liga Champions 2020/2021 . The Blues menghuni pot 1 saat drawing fase grup untuk musim depan— padahal lawan-lawan tangguh menanti di pot 2.

Klub berjuluk The Blues berhasil mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) lalu. Sesuai regulasi, juara Liga Champions dan Liga Eruopa akan masuk pot 1 bersama enam tim lain yang menjuarai liga masing-masing.



Artinya, Chelsea dan Villarreal (juara Liga Europa) bakal menghuni pot 1 bersama enam klub juara liga domestik. Mereka adalah Manchester City (Inggris), Lille (Prancis), Bayern Munich (Jerman), Inter Milan (Italia), Atletico Madrid (Spanyol), dan Sporting Lisbon (Portugal).
Juara Liga Champions, Chelsea Berpotensi Terjebak di Grup Neraka

Masalahnya, klub-klub kuat Liga Champions seperti Barcelona, Real Madrid, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, dan Liverpool masuk di pot 2. Dua klub terakhir yang disebut memang tidak akan bentrok Chelsea karena sama-sama dari Inggris, namun kondisi itu membuat Chelsea berpeluang menghadapi Ajax (Belanda) atau RB Leipzig (Jerman) yang menghuni pot 3.

Chelsea juga berpotensi bentrok AC Milan (Italia) di fase grup Liga Champions musim depan. Klub berjuluk Rossoneri masuk pot 4 setelah mereka lolos ke Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2013/2014.

Jika meraba kemungkinan, Chelsea bisa satu grup dengan Barcelona/PSG/Juventus (dari pot 2), Ajax/RBLeipzig (dari pot 3), dan AC Milan (dari pot 4). Menyadari hal itu, pelatih Celsea, Thomas Tuchel berpikir untuk memperdalam skuatnya dengan mendatangkan pemain baru di bursa transfer.

“Saya akan tetap lapar untuk gelar berikutnya. Keinginan saya adalah untuk lebih banyak kemenangan dan tumbuh sebagai pelatih,” kata Thomas Tuchel dikutip The Sun, Selasa (1/6/2021).

Liga Champions musim depan dijadwalkan dimulai dari babak kualifikasi 8 Juni - 2 Agustos 2021. Adapun babak penyisihan grup baru akan bergulir 14 September - 8 Desember 2021 mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)