Naik Kelas, Josh Taylor Bidik Gelar Juara Tinju Dua Divisi

Selasa, 01 Juni 2021 - 22:06 WIB
loading...
Naik Kelas, Josh Taylor Bidik Gelar Juara Tinju Dua Divisi
Naik Kelas, Josh Taylor Bidik Gelar Juara Tinju Dua Divisi. Foto: IST
A A A
LAS VEGAS - Bulan lalu, Josh Taylor membuat sejarah dengan menyatukan empat sabuk juara kelas ringan super setelah mengalahkan Jose Ramirez. Kini, sang petinju berambisi naik kelas untuk meraih gelar juara dunia di kelas welter.

Taylor menjadi sedikit petinju yang berhasil menyatukan sabuk IBF, WBA, WBC, dan WBO sejak era empat sabuk. Keberhasilan itu membuatnya menyandang predikat undisputed champions atau juara tak terbantahkan di kelas ringan super.



Petinju Skotlandia berusia 30 tahun kini memiliki beberapa opsi di depannya— termasuk melakoni pertarungan melawan petinju top WBO Jack Catterall, atau naik divisi ke kelas welter. Dalam wawancara bersama Boxing Scene, Josh Taylor mengaku lebih tertarik naik ke kelas welter.

“Saya sangat ambisius. Sekarang saya ingin menjadi juara dunia dua kelas; dan itu akan benar-benar mengokohkan saya di buku sejarah,” kata Josh Taylor dikutip Boxing Scene, Selasa (1/6/2021).

Meski begitu, Josh Taylor mengaku tidak mau terburu-buru meningkatkan bobot tubuhnya untuk bisa tampil di kelas welter. Saat ini Josh Taylor memiliki bobot 140 pon, yang artinya ia butuh 7 pon lagi untuk bisa turun di kelas welter .

“Saya juga bisa menghabiskan seluruh karir saya di 140-pon. Saya tidak terburu-buru untuk naik ke 147,” kata Josh Taylor.



Rencana Taylor untuk naik ke kelas welter sempat mendapat cibiran dari Teofimo Lopez. Menurut petinju raja kelas ringan itu, Josh Taylor berencana naik kelas karena takut menghadapi dirinya.

Sekadar informasi, Teofimo Lopez yang saat ini memegang sabuk IBF, WBA, WBO di kelas ringan berpotensi jadi lawan Josh Taylor apabila Lopez memutuskan naik divisi ke kelas ringan super. namun, semua itu tidak ada artinya apabila Josh Taylor pilih naik ke kelas welter.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)