Real Madrid Musim Depan: Ancelotti Datang, Ramos Hengkang?

Selasa, 01 Juni 2021 - 23:02 WIB
loading...
Real Madrid Musim Depan: Ancelotti Datang, Ramos Hengkang?
Real Madrid Musim Depan: Ancelotti Datang, Ramos Hengkang? Foto: Kolase
A A A
MADRID - Real Madrid dikabarkan segera mendatangkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih kepala. Di sisi lain, kapten tim Sergio Ramos bersiap lepas landas mencari klub baru.

Menurut sejumlah laporan, Real Madrid bermaksud kembali memboyong Ancelotti ke Spanyol sebagai pengganti Zinedine Zidane di kursi pelatih. Pelatih berjuluk Don Carlo bukan sosok asing buat El Real.



Pelatih asal Italia itu pernah membesut Luka Modric cs selama dua musim pada 2013 hingga 2015. Selama periode yang ralatif singkat itu, Ancelotti berhasil menyumbang trofi Copa Del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, rencana mendatangkan Ancelotti bukan perkara mudah bagi Real Madrid. Pelatih berusia 61 tahun masih terikat kontrak bersama klub Inggris Everton sampai 2024, sehingga Madrid perlu merogoh kocek dalam untuk membayar kompensasi seandainya serius ingin memutus kontraknya.

Ancelotti, yang juga memenangkan dua gelar Liga Champions bersama AC Milan, merupakan satu dari tiga pelatih yang pernah merasakan tiga trofi si Kuping Besar dalam karier manajerial— dua lainnya adalah Bob Paisley (Liverpool) dan Zidane (Madrid). Tak heran Madrid cukup pede memulangkan Ancelotti.

“Manajer Everton Carlo Ancelotti favorit jadi suksesor Zinedine Zidane di Real Madrid,” tulis Marca dalam headline laporan mereka, Selasa (1/6/2021).

Di sisi lain, muncul gelagat Sergio Ramos bakal segera meninggalkan Real Madrid. Pemain bertahan 35 tahun itu tak muncul batang hidungnya saat Los Blancos memperkenalkan jersey anyar yang akan digunakan musim depan. Ramos juga tak kunjung menandatangani kontrak baru, mengingat akhir bulan Juni 2021 dia bakal berstatus free transfer.

Memang belum ada pernyatan resmi soal nasib Ramos. Namun, yang pasti, jika Ramos hengkang musim panas tahun ini, sedang Ancelotti kembali membesut Real Madrid, maka hanya segelintir pemain yang pernah bekerja sama dengan sang pelatih.

Di era pertama Ancelotti melatih Madrid, hanya Luka Modric, Toni Kroos, Marcelo, Casemiro, Dani Carvajal, Raphael Varane, Isco, dan Karim Benzema yang sampai saat ini masih berseragam Los Blancos. Pelatih berjuluk Don Carlo juga diprediksi akan memulangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)