Valentino Rossi Ngaku Terbius Penampilan Quartararo di MotoGP 2021

Rabu, 02 Juni 2021 - 10:05 WIB
loading...
Valentino Rossi Ngaku Terbius Penampilan Quartararo di MotoGP 2021
Valentino Rossi memuji performa Fabio Quartararo selama MotoGP 2021 bersama Monster Energy Yamaha. Terlebih, dia baru saja menyumbang kemenangan ketiganya. Foto: reuters
A A A
MUGELLO - Valentino Rossi memuji performa Fabio Quartararo selama MotoGP 2021 bersama Monster Energy Yamaha. Terlebih, rider asal Prancis itu baru saja menyumbang kemenangan ketiganya bagi pabrikan asal Jepang itu pada musim ini.



Terbaru, El Diablo menjadi yang tercepat saat meramaikan seri keenam MotoGP, yakni GP Italia 2021. Quartararo tampil luar biasa pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (30/5/2021.

Quartararo sudah menunjukkan hal positif sejak tampil di sesi latihan bebas. Hal itu kemudian berlanjut saat kualifikasi yang membuatnya meraih pole position. Insiden maut yang dialami pembalap Moto3, Jason Dupasquier, seakan tidak memengarui mentalnya.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu melanjutkan tren positif saat balapan berlangsung. Tanpa perlawanan ketat dari rider lain, Quartararo berhasil memenangkan lomba dengan selisih waktu cukup jauh dengan pembalap di belakangnya.

Penampilan apik itu membuat Quartararo mendapat pujian dari banyak pihak, termasuk Rossi. Bukan hanya di Mugello, pembalap Petronas Yamaha SRT itu bahkan mengaku terkesan dengan penampilan juniornya yang lebih muda 20 tahun itu sepanjang musim ini.

“Saya pikir Quartararo membuat perbedaan. Tapi itu bukan pertama kalinya musim ini dia membuat perbedaan. Itu yang terjadi pada balapan kedua di Qatar. Dia juga sangat, sangat kuat di Portugal. Di Jerez dia akan membuat perbedaan, tapi kemudian dia punya masalah di lengannya,” kata Rossi.



"Sementara kondisi di Le Mans sulit bagi Yamaha untuk balapan dalam situasi setengah basah, setengah kering. Lalu di Mugello dia selalu melaju dengan maksimal dan tidak pernah melakukan kesalahan," jelas veteran berusia 42 tahun itu, dilansir dari Speedweek.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)