Roberto Mancini Umumkan Skuad Timnas Italia untuk Piala Eropa 2020

Rabu, 02 Juni 2021 - 12:05 WIB
loading...
Roberto Mancini Umumkan Skuad Timnas Italia untuk Piala Eropa 2020
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengumumkan 26 pemain yang akan mengikuti Piala Eropa 2020. Juventus menyumbangkan wakil terbanyak, diikuti Inter Milan. Foto: reuters
A A A
ROMA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini telah mengumumkan 26 pemain yang akan mengikuti Piala Eropa 2020. Seperti biasanya, Juventus menyumbangkan wakil terbanyak dalam skuad Gli Azzurri.



Walau gagal merebut Sucetto untu ke-10 kali secara beruntun, Juventus mengirimkan empat pemain untuk membela Italia di Piala Eropa 2020. Mereka adalah Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Federico Bernardeschi, dan Federico Chiesa.

Kampiun Serie A 2020/2021, Inter Milan menyumbangkan pemain terbanyak kedua. Alessandro Bastoni, Nicolo Barella, dan Stefano Sensi mendapat kepercayaan dari Mancini untuk men unaikan tugas negara.

Yang mengejutkan, saudara sekota Inter, AC Milanhanya menyumbangkan satu pemain, yakni kiper Gianluigi Donnarumma. Pemuda berusia 22 tahun itu secara teknis masih jadipersonelI Rossoneri walau kontraknya akan habis pada 30 Juni nanti.

Terkait komposisi pemain, kali ini Mancini cenderung memanggilnama-nama yang berlaga di Italia. Hanya ada tiga saja yang bermain di luar negeri dalam skuadnya saat ini, yaitu Jorginho (Chelsea), Emerson Palmieri (Chelsea), dan Marco Verratti (Paris Saint-Germain).

Selain itu, Mancini juga memasukkan nama penyerang muda Sassuolo, Giacomo Raspadori. Dia dipanggil setelah Timnas Italia U-21 tersingkir di perempat final Piala Eropa U-21 karena kalah 3-5 dari Portugal.

Sedangkan pemain yang Mancini coret adalah Gianluca Mancini (AS Roma), Matteo Pessina (Atalanta), dan Matteo Politano (Napoli). Meski tidak ada mereka, Italia tetap memiliki kualitas mumpuni dengan nama-nama yang ada sekarang.

Mancini berharap Italia bisa melaju sejauh mungkin di Piala Eropa 2020. Mancini tahu hasil bagus di Piala Eropa akan menjadi hadiah berharga bagi masyarakat Negeri Pizza yang setahun lebih hidup di tengah pandemi.

“Kami berharap kiprah kami di ajang ini bisa sejauh mungkin dan kami bisa membuat orang-orang Italia bahagia,” kata Mancini, dikutip dari Football Italia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)