Langgar Disiplin, Shin Tae-yong Coret Nurhidayat dari Timnas Indonesia

Rabu, 02 Juni 2021 - 11:05 WIB
loading...
Langgar Disiplin, Shin Tae-yong Coret Nurhidayat dari Timnas Indonesia
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mendepak Nurhidayat Haji Haris jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Foto: pssi.org
A A A
DUBAI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia , Shin Tae-yong mendepak Nurhidayat Haji Haris jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Bek PSM Makassar itu terpaksa dipulangkan karena melakukan tindakan indisipliner.



"Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah bertindak indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6/2021)," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Namun, PSSI tidak menjelaskan secara rinci pelanggaran apa yang dilakukan pemain berusia 22 tahun itu. Hanya saja, PSSI mendukung penuh keputusan yang diambil Shin Tae. Terlebih, ini bisa memicu efek jera.

"PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di Timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras," lanjutnya, dilaman resmi PSSI.

Begitu mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Selasa (1/6/2021) sore, Nurhidayat langsung menjalani karantina mandiri selama lima hari di salah satu hotel di Jakarta. Ini merupakan bagian dari protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dipulangkannya Nurhidayat cukup mengejutkan. Sebab, sosok berpostur 173 cm itu sudah mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia sejak 1 Mei 2021 lalu. Dia juga sempat ikut tampil pada laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Saat ini skuad Garuda sudah hampir tiga pekan melakukan pemusatan latihan di di Dubai, Uni Emirat Arab. Pasukan Merah Putih nantinya akan melawan Thailand (3/6/2021) di Stadion Al Marktoum.



Selanjutnya, Indoensia bakal bentrok Vietnam, (7/6/2021) di stadion yang sama. Lalu yang terakhir, melawan tuan rumah Uni Emirat Arab, (11/6/2021) di Stadion Zabeel. Semua pertandngan itu dimulai pukul 20.45 waktu setempat.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)