Skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2020 Terungkap, Real Madrid Tanpa Wakil

Rabu, 02 Juni 2021 - 15:05 WIB
loading...
Skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2020 Terungkap, Real Madrid Tanpa Wakil
Timnas Spanyol telah mengumumkan para personelnya untuk Piala Eropa 2020. Ada hal mengejutkan yang terjadi, yakni tidak ada perwakilan Real Madrid. Foto: marca
A A A
MADRID - Timnas Spanyol telah mengumumkan para personelnya untuk Piala Eropa 2020. Ada mengejutkan yang terjadi, yakni tidak ada perwakilan Real Madrid. Los Blancos dikalahkan Atletico Madrid dan Barcelona.



Total, ada 24 pemain yang dipanggil Luis Enrique selaku pelatih Spanyol untuk mentas di Piala Eropa 2020. La Furia Roja memilih tidak memaksimalkan kuota pemain yang ditetapkan pihak UEFA, yakni 26 pemain.

Dari daftar nama yang dirilis, tak terlihat adanya perubahan dari skuad yang telah diumumkan Enrique pada 24 Mei lalu. Pemain Madrid tetap tidak terlihat berada dalam daftar skuad tersebut, termasuk sang bek andalan, Sergio Ramos.

Kono penyeban Ramos tidak ikut serta membela Negeri Matador dia Piala Eropa 2020 lantaran masih dibekap cedera. Bek berusia 35 tahun itu memang harus berulang kali mendapat perawatan sepanjang musim 2020/2021.

Kondisi tersebut membuatnya hanya bermain 21 kali bersama Madrid . Dia tidak bisa membantu Los Galacticos merengkuh satu pun gelar juara. Melihat kinerjanya yang sedang kurang baik saat ini, Enrique memilih untuk tak memanggilnya.

Enrique pun memutuskan memanggil tujuh bek lain yang berasal dari enam tim berbeda. Dua bek di antaranya merupakan penggawa jawara Liga Primer, Manchester City (Man City), yakni Aymeric Laporte dan Eric Garcia.

Untuk penjaga gawang, Enrique memanggil tiga nama. Mereka adalah David de Gea, Unai Simon, dan Robert Sanchez. De Gea pun akan mengenakan nomor punggung 1.



Kemudian, untuk lini serang, ada nama-nama pemain bintang. Salah satunya ialah Alvaro Morata yang tampil bersinar di Juventus. Kemudian, ada juga nama penggaawa Barcelona, yakni Pedri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)