Marquez Bakal Jalani Pemeriksaan, Costa: Mudah-mudahan Tidak seperti Doohan

Kamis, 03 Juni 2021 - 08:04 WIB
loading...
Marquez Bakal Jalani Pemeriksaan, Costa: Mudah-mudahan Tidak seperti Doohan
Marc Marquez menyadari bahwa MotoGP musim ini bukanlah hal yang mudah untuk ditaklukan. Tak ada lagi senyuman yang terpancar dari juara enam kali di kelas utama itu / Foto: MotoGP
A A A
ROMAGNA - Marc Marquez menyadari bahwa MotoGP musim ini bukanlah hal yang mudah untuk ditaklukan. Tak ada lagi senyuman yang terpancar dari juara enam kali di kelas utama itu.

Ini disebabkan lantaran Marquez tidak berada dalam kondisi 100%. Tak hanya terganggu oleh kebugarannya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga tidak berada di salah satu momen terbaiknya di MotoGP.

Kegagalan Marquez menyentuh di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan kemarin, bukan kali pertama terjadi. Pada putaran sebelumnya atau saat menjalani balapan di MotoGP Prancis, dia juga gagal merebut poin.

BACA JUGA: Rossi Komentari Insiden Bastianini Seruduk Motor Bagian Belakang Zarco

Jelang balapan di MotoGP Catalunya, akhir pekan ini. Dokter Claudio Costa, yang mengikuti kondisi fisik Marquez , menceritakan bagaimana dia menjalani beberapa bulan terakhir dalam pesan singkat namun intens.

Costa berharap setelah Montmelo, kontrol medis akan benar-benar positif. "Ketika saya mengetahui bahwa Marc Marquez kembali setelah pemulihannya yang panjang dan luar biasa dari balapan, saya diliputi kebahagiaan. Mengapa? karena saya suka pembalap yang fantastis dan unik ini. Saya sangat senang sehingga saya bahkan langsung memprediksi podium. Tetapi itu tidak terjadi dan saya sedih," jelas Costa dikutip dari Moto.it, Rabu (2/6/2021).

Costa memprediksi bahwa Marquez masih mengalami sedikit masalah pada cederanya. Menurutnya, operasi pada bagian lengan kanannya tak berarti mudah buatnya untuk kembali kompetitif.

BACA JUGA: Senggol Binder, Marc Marquez Siap Disalahkan

Sejauh ini, kata mantan kepala Mobile Clinic, Marquez masih mengonsumsi antibiotik. Berarti masih ada infeksi yang memengaruhi prosss pemulihannya.

"Kemudian saya mengetahui bahwa pembalap itu meminum antibiotik. Kekhawatiran bahwa infeksi belum sepenuhnya hilang. Kekhawatiran akan infeksi tulang di dekat pelat dan sekrup. Bagaimana jika tidak sembuh? Melalui Pelat dan Fixator Eksternal: Kisah Doohan. Saya suka pembalap ini dan saya berharap pemeriksaan klinis setelah Barcelona akan baik-baik saja dan melihat Marc kembali ke podium," pungkas Costa.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)