Jelang Bergulirnya Liga 1, Bhayangkara FC Agendakan Laga Uji Coba

Kamis, 03 Juni 2021 - 07:04 WIB
loading...
Jelang Bergulirnya Liga 1, Bhayangkara FC Agendakan Laga Uji Coba
Bhayangkara FC tengah menyusun rangkaian laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1 musim 2021/2022 / Foto: Ligaindonesiabaru
A A A
SOLO - Skuat Bhayangkara FC kembali berlatih di Kota Solo, setelah hampir dua pekan menjalani pemusatan latihan di Jawa Timur. Andik Vermansyah dkk. berlatih keras di Stadion UNS, sejak Senin (31/5).

Sebelumnya, Bhayangkara FC menjalani training center (TC) di Malang dan Sidoarjo. Langkah yang dilakukan The Guardians, untuk meningkatkan masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022 yang digulirkan mulai Juli mendatang.

Setelah kembali di Kota Bengawan, Bhayangkara FC juga merancang program uji coba. Mengingat waktu tersisa menjelang Liga 1 tinggal lebih dari satu bulan ke depan.

BACA JUGA: Sandiaga Uno: Penerapan Protokol Kesehatan Jadi Prioritas di WSBK 2021

Pelatih, Paul Munster cukup gembira melihat peningkatan dan hasil pemusatan latihan di Jawa Timur. Ia mengaku timnya masih memerlukan beberapa laga pemanasan lagi di waktu tersisa.

"Kami mempersiapkan jadwal latihan dengan intens dan beberapa laga uji coba. Melihat kondisi fisik pemain belum sepenuhnya memuaskan. Kami masih perlu tiga sampai lima pertandingan uji coba ke depan sebelum tampil di Liga," terang Paul Munster dikutip dari Ligaindonesia.

BACA JUGA: Indonesia Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021

Di sisi lain, pelatih asal Irlandia Utara tersebut menilai bahwa tingkat kebugaran anak asuhnya belum mencapai 100 persen. Ia bertekad mengembalikan kondisi fisik untuk benar-benar siap tampil di Liga 1 , serta mengevaluasi penampilan di ajang Piala Menpora kemarin.

"TC kemarin berjalan sesuai apa yang saya inginkan, tidak hanya mencari kondisi fisik, tapi taktikal. Kami mendapat ekspektasi yang kami harapkan. Kami juga dalam proses membangun memulihkan kondisi pemain seperti sedia kala dan tampil di Liga 1," pungkas Paul Munster.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8203 seconds (0.1#10.140)