Abaikan Spekulasi Masa Depan, Gareth Bale Pilih Fokus ke Piala Eropa 2020

Kamis, 03 Juni 2021 - 07:34 WIB
loading...
Abaikan Spekulasi Masa Depan, Gareth Bale Pilih Fokus ke Piala Eropa 2020
Gareth Bale menegaskan akan fokus kepada Timnas Wales untuk menyambut Piala Eropa 2020. Gelandang serang Real Madrid itu tidak mau terganggu hal lain. Foto: reuters
A A A
CARDIFF - Gareth Bale menegaskan akan fokus sepenuhnya kepada Timnas Wales untuk menyambut Piala Eropa 2020. Gelandang serang Real Madrid itu tidak mau terganggu hal lain, termasuk mengenai spekulasi masa depannya.



Karier Bale bersama Madrid tidaklah jelas hingga sekarang. Dia lebih sering menghangatkan bangku cadangan yang akhirnya berujung ke peminjaman Bale ke Tottenham Hotspur. Dengan kondisi ini, masa depannya diterpa beragam rumor kurang sedap.

Ada yang menyebut Bale bisa saja dibuang Los Blancos dan kembali membela Tottenham di musim depan. Meski dalam situasi yang tidak menyenangkan, ada kabar yang menyebut bahwa pemain berusia 31 tahun itu tetap berencana untuk berada di Madrid.

Opsi ini siap dilakukannya hingga kontraknya di Santaiago Bernabeu berakhir pada 2022. Terlebih, Madrid sudah berganti pelatih. Ya, Zinedine Zidane memilih mundur dan digantikan Carlo Ancelotti yang dulu merekrutnya dari Tottenham pada 2013.

Terkait beragam isu yang muncul soal masa depannya, Bale tak mau ambil pusing. Dia memilih mengabaikannya karena kini ada hal penting, yakni membawa Wales merengkuh kesuksesan di Piala Eropa 2020.

"Jelas, ada banyak hal yang ditulis tentang apakah saya melakukan ini dan itu. Bagi saya, hal utama adalah saya tidak ingin mengatakan apa pun yang akan menyebabkan lebih banyak kekacauan atau lebih banyak drama atau menyebabkan gangguan,” ujar Bale, dikutip dari Sportsmole.

“Saya hanya ingin fokus pada Piala Eropa ini. Saya tidak mau ada gangguan apa pun selama itu. Saya sepenuhnya fokus kepada Wales. Hanya itu yang ada di pikiran saya. Saya tidak ingin menimbulkan masalah di mana pun karena saya tahu hal-hal dapat bercampur aduk di media,” lanjutnya.

Bale menyatakan ingin membantu Wales meraih hasil terbaik di Piala Eropa 2020, seperti yang terjadi pada edisi 2016 di Prancis. Saat itu, The Dragons bikin kejutan dengan menembus semifinal walau akhirnya dikalahkan Portugal 0-2.



"Saya tidak ingin menimbulkan gangguan untuk diri saya sendiri atau untuk tim. Satu-satunya fokus saya adalah di Wales, Piala Eropa ini, dan tidak ada yang lain. Apa pun tentang karier saya, masa depan saya, akan diselesaikan,” tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0049 seconds (0.1#10.140)