Indonesia vs Thailand, Evan Dimas Minta Dukungan Fans

Kamis, 03 Juni 2021 - 08:30 WIB
loading...
Indonesia vs Thailand, Evan Dimas Minta Dukungan Fans
Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Evan Dimas Darmono lalu meminta doa kepada supporter. Foto: pssi.org
A A A
DUBAI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Thailand pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga klasik itu akan berlangsung di Stadion Al-Maktoum, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021), malam WIB.



Seluruh pemain Merah Putih, termasuk Evan Dimas Darmono menyatakan menyatakan sudah siap untuk melawan Thailand. Namun, kapten Indonesia saat melawan Oman itu meminta dukungan dan doa dari suporter di Tanah Air.

Evan Dimas mengungkapkan siapapun nanti yang diturunkan bakal memberikan segalanya. Tapi, akan terasa kurang lengkap jika tidak ada dukungan dan doa dari suporter. Pemain Bhayangkara FC itu berharap pasukan Garuda diberi kemudahan saat melawan Thailand.

“Kami siap melawan Thailand. Tim sudah kembali menjalani latihan usai pemusatan latihan. Tentu, kami tetap meminta dukungan dari suporter. Kami sudah berjuang, tetapi kalau tidak ada dukungandan doa-doa suporter, kurang lengkap rasanya,” kata Evan Dimas.

“Jadi, kami tetap meminta itu kepada masyarakat Indonesia, agar langkah kita juga dipermudah. Akan tetapi, tentu, kami akan berjuang sebaik mungkin untuk meraih hasil maksimal,” lanjut pemain berumur 26 tahun itu, dilaman resmi PSSI.

Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di UEA sejak pertengahan Mei. Itu adalah bagian dari persiapan untuk menjalani tiga pertandingan tersisa Grup G walau sejatinya sudah tidak menenukan lagi.

Setelah bentrok Thailand, Indonesia akan berjumpa Vietnam (Senin, 7 juni 2021) dan UEA (Jumat, 11 Juni 2021). Seperti laga kontra Thailand, dua pertandingan itu juga akan berlangsung di Stadion Al-Maktoum.

Hasil ketiga laga itu tidak akan memengaruhi kelolosan Indonesia ke Piala Dunia 2020. Sebab, peluang tim asuhan Shin Tae-yong itu telah tertutup setelah menempati posisi juru kunci karena kalah lima kali beruntun.



Meski demikian, Indonesia punya kewajiban untuk membawa pulang kemenangan demi menjaga harga diri bangsa. Itu sebabnya, Osvaldo Haay dkk tahu betapa pentingnya tiga laga tersisa Grup G bagi para suporter.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2709 seconds (0.1#10.140)