Southgate Beberkan Kabar Terbaru Dua Pemainnya Usai Inggris vs Austria

Kamis, 03 Juni 2021 - 14:05 WIB
loading...
Southgate Beberkan Kabar Terbaru Dua Pemainnya Usai Inggris vs Austria
Inggris berhasil mengalahkan Austria 1-0 pada laga perhabatan. Namun, pelatih Gareth Southgate dibuat pusing karena ada sejumlah pemainnya yang cedera. Foto: reuters
A A A
MIDDLESBROUGH - Inggris berhasil mengalahkan Austria 1-0 pada laga perhabatan di Riverside Stadium, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB. Namun, pelatih Gareth Southgate dibuat pusing karena ada sejumlah pemainnya jadi tumbal.



Walau tipis, kemenangan itu menjadi indikasi positif bagi Inggris yang sebentar lagi akan meramaikan Piala Eropa 2020. The Three Lions tergabung di Grup D bersama Kroasia, Republik Ceko dan Skotlandia.

Masalahnya, Inggris harus harus kehilangan Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera pada laga itu. Meski belum ada keterangan resmi tentang seberapa parah cedera pemain Liverpool tersebut, Southgate tetap khawatir.



Sebab, saat ini saja Southgate sudah dipusingkan dengan sejumlah pemainnya yang masih didera cedera atau sedang terkena penyakit. Seperti yang alami Jordan Henderson dan Jadon Sancho yang absen pada laga kontra Austria dini hari tadi.

Henderson dan Sancho sebenarnya dibawa Southgate ke laga uji coba kontra Austria. Namun, mereka tidak diturunkan karena memang belum fit sepenuhnya untuk bertanding. Southgate tentu tak mau ambil risiko dengan memainkan keduanya.

Southgate kemungkinan besar baru berani memainkan Henderson dan Sancho saat Piala Eropa 2020 sudah bergulir pada 11 Juni 2021. Artinya, mereka kemungkinan masih akan absen pada laga uji coba terakhir kontra Rumania akhir pekan nanti.

Menurut pemaparan Southgate, sampai saat ini kondisi Henderson masih belum membaik. Kapten Liverpool itu masih merasa kurang fit setelah mengalami cedera panjang, yang memaksanya absen sejak Februari 2021.

“Dia tidak senang pagi ini (sebelum laga Inggris vs Austria) dengan apa yang dia rasakan. Kami melakukan scan kepadanya dan semua menjadi lebih jelas (Henderson tak bisa dimainkan),” jelas Southgate, dilansir dari Talksport.

Lalu untuk kondisi Sancho, berdasarkan perkataan Southgate, pemain Borussia Dortmund itu hanya merasa kurang sehat. Jadi, kemungkinan besar penyerang berusia 21 tahun itu bisa bermain saat Inggris menghadapi Kroasia pada laga pertama.



“Keputusan akhirnya diambil untuk tidak melibatkannya malam ini dan mari kita lihat bagaimana dia berkembang dari sana. Untuk Jadon (Sancho), dia kini sedang sakit dan absen terpaksa harus absen di laga ini,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)