Antonio Conte Datang, Tottenham Diminta Boyong Romelu Lukaku?

Kamis, 03 Juni 2021 - 21:01 WIB
loading...
Antonio Conte Datang, Tottenham Diminta Boyong Romelu Lukaku?
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku kini jadi incaran Tottenham Hotspur. Rumor ini beredar karena Spurs konon punya rencana merekrut pelatih Antonio Conte. Foto: reuters
A A A
LONDON - Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku kini menjadi incaran sejumlah klub besar pada bursa transfe r musim panas tahun ini. Setelah dikaitkan dengan Chelsea, kini Tottenham Hotspur juga diberitakan ingin memboyong lagi pemain berusia 28 tahun ke Liga Primer.



Setelah memecat pelatih Jose Mourinho, Tottenham membuat sejumlah gebrakan. Salah satunya berencana merekrut Antonio Conte sebagai pengganti. Bila itu terwujud, bukan tidak mungkin dia akan mengajak pemain yang membantunya juara Serie A 2020/2021 bersama Inter.

Melihat potensi itu, para penggemar Tottenham mendorong pihak manajemen agar secara serius menggaet penyerang Belgia ini. Apalagi, ada kemungkinan Harry Kane akan berganti klub pada musim depan.

Nyatanya, dukungan datang dari mantan gelandang Spurs, Jamie O’Hara. Dia menilai kehadiran Lukaku dapat melengkapi lini serang The Lilywhites. Melihat ketajamannya bersama Inter pada musim2020/2021, dia dianggap cocok menjadi penerus Kane.

O’Hara tanpa ragu menyatakan kalau Lukaku dapat menggantikan peran Kane di lini depan Tottenham. “Tentu saja. Menurut pendapat saya Lukaku adalah kelas dunia,” ucapnya yang penah membela Spurs selama enam musim (2005-2011).

Dia melihat Lukaku telah mengalami perkembangan baik selama menjajaki beberapa klub besar selama kariernya. O’Hara telah mengamati kiprah pemilik nama lengkap Romelu Menama Lukaku Bolingoli semenjak di Manchester United.

"Seorang striker kelas dunia, saya pikir dia kurang dihargai di Manchester United. Dia tidak tampil luar biasa baik di sana tetapi di Everton dia luar biasa, di Inter Milan musim ini dia menjadi salah satu striker terbaik di dunia,” tutur O’Hara.

O’Hara lalu berandai-andai semisalnya Lukaku dapat berduet dengan Kane di lini depan Tottenham. Bila angan-angan itu terwujud, dia meyakini Son Heung-min dkk bakal menjelma menjadi tim yang diperhitungkan di Liga Primer 2021/2022.



“Tapi Lukaku adalah sesuatu yang istimewa dan cara Antonio Conte bermain, dia memainkan striker lain dengannya, dia memainkan formasi 3-5-2 ini,” pungkas asisten pelatih Billericay Town ini, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)