Shin Tae-yong: Indonesia Harus Optimis Saat Hadapi Thailand

Kamis, 03 Juni 2021 - 11:30 WIB
loading...
Shin Tae-yong: Indonesia Harus Optimis Saat Hadapi Thailand
Timnas Indonesia harus meladeni Thailand pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Agar menang, Shin Tae-yong meminta skuad Garuda tetap optimis. Foto: pssi
A A A
DUBAI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan meloni partai berat pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Skuad Garuda harus meladeni Thailand di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, nanti malam.



Menurut Shin Tae-yong selaku pelatih Indonesia, Thailand adalah tim baik dengan Akira Nishino sbagai juru taktik. "Thailand tim yang bagus. Namun kami harus optimis untuk meraih poin melawan mereka," jelasnya.

Shin Tae-yong mengakui tidak akan mudah bagi Indonesia untuk menghadapi Thailand, apalagi dengan rekor pertemuan yang buruk. Belum lagi dengan prestasi yang dicatat pasukan Merah Putih selama dua tahun terakhir.

Dari tiga perjumpaan terbaru kontra Negeri Gajah Putih disemua ajang, Indonesia dipaksa bertekuk lutut, yakni tumbang 0-2, 2-4 dan 0-3. Ini diperparah dengan catatan Evan Dimas dkk dimana telah menelan tujuh kekalahan beruntun diseluruh even sejak 5 September 2019.

Meski demikian, Shin Tae-yong menyatakan apapun bisa terjadi di sepak bola. Menurutnya Indonesia bisa saja menang asalkan syaratnya terpenuhi. “Kami harus lebih fokus, kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan,” jelasnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai seluruh pemainnya masih punya hasrat untuk bermain serta bekerja keras dalam berlatih. Walau sudah tidak mungkin lolos ke Piala Dunia 2022, armadanya berambisi meraih hasil maksimal di tiga laga sisa Grup G

“Kami memang tidak bisa lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, kami datang kesini untuk bekerja keras, semaksimal mungkin, dan saya melihat kemauan pemain pun luar biasa,” sebut Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan persiapan Indonesia, serta caranya membangun kekuatan untuk tiga laga yang akan dijalani. “Persiapan untuk tiga pertandingan ini, sengaja kami mengganti dengan generasi baru,” jelasnya.



“Pemain yang kami bawa juga muda semua, jadi pertandingan kedepannya, wajib mendapatkan kemenangan. Tetapi, jujur saya melihat adanya harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal,” tutupnya, dilaman resmi PSSI.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)