Bangun Momentum Positif, Pelatih Thailand Target Indonesia Korban Pertama

Kamis, 03 Juni 2021 - 16:02 WIB
loading...
Bangun Momentum Positif, Pelatih Thailand Target Indonesia Korban Pertama
Akira Nishino optimistis kalahkan Indonesia/Foto/Twitter
A A A
DUBAI - Pelatih tim nasional (timnas) Thailand Akira Nishino meyakini masih berpeluang lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Nishino bertekad meraih momentum positif dengan mengalahkan Indonesia.

Thailand menjajal kekuatan Indonesia dalam lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab pada Kamis (3/6/2021) malam WIB. Nishino bertekad mengambil poin penuh dan tak mau buat kesalahan sedikitpun.



Ini dianggap sebagai momentum bagi pasukan Gajah Perang. Selain ingin “menghabisi” Indonesia, Nishino juga bertekad membawa 9 poin dari 3 laga sisa nanti.

Fase grup kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ini akan menghasilkan delapan pemenang grup dan empat runner-up terbaik untuk melaju ke babak berikutnya. Thailand yang menduduki peringkat ketiga Grup G tersebut mengincar kemenangan beruntun agar memastikan tempat di babak penyisihan berikutnya.



"Jelas, hanya ada beberapa poin yang memisahkan empat tim teratas tetapi kami tidak melihat ke tabel, kami hanya fokus untuk mendapatkan ketiga kemenangan," kata mantan pelatih Jepang itu dikutip laman Bangkok Post, Rabu (3/6/2021).

“Saya yakin ada kans besar kami bisa lolos jika mampu meraih sembilan poin maksimal dari tiga pertandingan. Tidak ada lagi ruang untuk kesalahan bagi kami jika kami ingin maju ke babak berikutnya," katanya. ujarnya.

Saat ini, Thailand tengah dipusingkan dengan absennya pemain-pemain bintangnya karena mengalami cedera, seperti Teerasil Dangda, Chanatip Songkrasin serta striker Teerasil Dangda. Belum lagi masa adaptasi yang menurut Nishino terbatas membuat timnya dalam keadaan sulit.

Meski begitu, Nishino tetap percaya diri menghadapi Indonesia berbekal kemenangan 3-0 pada pertemuan pertama di Gelora Bung Karno. Apalagi, dengan amunisi pemain yang telah ia identifikasi sejak tiga laga uji coba sebelumnya merupakan tim yang berpotensial.

“Penting untuk meraih kemenangan melawan Indonesia karena akan menciptakan momentum positif menuju dua pertandingan tersisa, meskipun, itu akan sulit bagi kami karena para pemain memiliki waktu terbatas untuk berlatih satu sama lain dan kami kehilangan dua pemain kunci. dari J-League," kata Nishino.

"Tiga pertandingan persahabatan yang kami mainkan memungkinkan kami untuk mengidentifikasi skuat final yang potensial untuk tim nasional kami dan pada saat yang sama memberi para pemain kebugaran pertandingan yang sangat dibutuhkan untuk memasuki tiga pertandingan penting," lanjutnya.

Setelah melawan Indonesia, Thailand akan melawan UEA pada 7 Juni dan Malaysia pada 15 Juni mendatang. Semua pertandingan ini akan digelar di Dubai dan dimulai pukul 23.00 WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)