MotoGP 2022: Zarco dan Jorge Martin Bertahan di Pramac Ducati

Kamis, 03 Juni 2021 - 16:30 WIB
loading...
MotoGP 2022: Zarco dan Jorge Martin Bertahan di Pramac Ducati
Pramac Ducati mempertahankan dua pembalapnya saat ini, Johann Zarco dan Jorge Martin/Foto/motogp.com
A A A
BARCELONA - Tak ada perubahan dalam line-up pembalap Pramac Ducati untuk MotoGP 2022. Tim asal Italia itu memutuskan mempertahankan dua pembalapnya saat ini, Johann Zarco dan Jorge Martin .

Pramac Ducati telah mengumumkan formasi tim untuk MotoGP 2022. Mereka memutuskan menyodorkan kontrak baru untuk dua pembalapnya tersebut.



Keputusan ini tentunya diambil usai kedua pembalap tampil kompetitif di sepanjang musim 2021. Zarco bahkan sudah berhasil tiga kali naik podium dari enam balapan yang sudah digelar di MotoGP 2021.

Alhasil, Zarco kini tengah bertengger di urutan kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Pembalap berusia 30 tahun itu telah mengemas 81 poin, berjarak 14 poin dari Fabio Quartararo yang tengah memuncaki klasemen.



Tak kalah gemilang dari Zarco, Jorge Martin juga tampil apik dalam musim debutnya di kelas MotoGP. Dia telah naik podium dalam satu balapan di Qatar sehingga membawa Pramac Ducati berjaya.

“Pramac Racing telah mengumumkan bahwa formasi timnya tidak akan berubah untuk MotoGP musim berikutnya. Johann Zarco, 30 tahun dari Prancis, dan Jorge Martin, 23 tahun dari Spanyol, akan mempertahankan warna tim sekali lagi untuk musim berikutnya di MotoGP,” bunyi pernyataan MotoGP, Kamis (3/6/2021).

“Setelah meraih tiga podium di enam Grand Prix, Zarco berada di urutan kedua klasemen dunia. Sementara itu Martin, seorang rookie di kelas utama, meraih tempat ketiga yang bagus pada balapan kedua di Qatar,” lanjut pernyataan tersebut.

“Dia (Martin) kemudian menjadi korban kecelakaan buruk di Portimao yang membuatnya absen hingga akhir pekan ini di Grand Prix Catalan,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3005 seconds (0.1#10.140)