Van der Vaart Sarankan Van de Beek Pergi dari United: Ini Alasannya

loading...
Van der Vaart Sarankan Van de Beek Pergi dari United: Ini Alasannya
Donny van de Beek tak memenuhi ekspektasi di Manchester United/Foto/talksport.com
MANCHESTER - Eksistensi Donny van de Beek meredup di Manchester United musim 2020/2021. Mantan gelandang Ajax Amsterdam itu gagal memenuhi ekspektasi di Old Trafford. Situasi itu membuat legenda sepak bola Belanda Rafael van der Vaart prihatin.

Van der Vaart yang besar di Ajax sebelum merumput di Hamburg SV, Real Madrid dan Tottenham Hotspur, menyarankan Van de Beek pindah pada bursa transfer musim panas 2021. Dia menaruh empati atas nasib Donny van de Beek di Manchester United.

Baca juga: Resmi, Inter Umumkan Simone Inzaghi Gantikan Conte

Man United membeli Van de Beek dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2020. The Red Devils -julukan Man United- membayar cukup mahal, sekitar 40 juta euro (setara Rp679 miliar), untuk memiliki jasa Van de Beek.



Namun, Van de Beek gagal memenuhi ekspektasi Man United. Pemain berumur 24 tahun itu bahkan kerap duduk di bangku cadangan ketimbang bermain di atas lapangan hijau.

Baca juga: Loew Kecewa Jerman Tampil Memble Saat Ditahan Denmark

Sekadar informasi, Van de Beek hanya 34 kali tampil untuk Man United pada musim ini yang mayoritas dilakukan dari bangku cadangan. Pemain asal Belanda itu cuma tiga kali tampil 90 menit untuk Man United di Liga Primer Inggris 2020/2021.

Oleh sebab itu, Van der Vaart menyarankan Van de Beek untuk mencari klub baru. Menurut Van der Vaart, sebuah keajaiban jika Van de Beek bisa masuk tim utama Man United jika tidak ada pemain yang dijual pada musim panas ini.

“Dia sangat cocok dengan sistem Ajax, tetapi tidak cocok di Manchester United. Jika tidak ada yang meninggalkan Man United, dia beruntung bisa masuk tim utama,” ucap Van der Vaart, dikutip dari Express, Jumat (4/6/2021).

Van der Vaart menilai Van de Beek akan lebih cocok bermain di Borussia Dortmund ketimbang Man United. Van der Vaart menyatakan Dortmund akan menjadi batu loncatan untuk karier Van de Beek.



“Dia terlalu bagus untuk duduk di bangku cadangan selama dua musim. Dia membutuhkan menit dengan sangat cepat. Dia masih muda, tapi waktu terus berjalan,” tuturnya.

“Klub seperti Borussia Dortmund akan menjadi langkah yang lebih baik baginya. Man United mungkin selangkah terlalu jauh untuknya,” ucap pria berumur 38 tahun itu.

Van de Beek mungkin belum memikirkan masa depannya di Man United sekarang. Sebab, dia fokus untuk membantu tim nasional (timnas) Belanda menjuarai Piala Eropa 2020.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top