Piala Eropa 2020: Thierry Henry Tantang Harry Kane Jadi Mesin Gol Inggris

Jum'at, 04 Juni 2021 - 09:01 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Thierry Henry Tantang Harry Kane Jadi Mesin Gol Inggris
Harry Kane ditantang jadi mesin gol Inggris di Piala Eropa 2020/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Ketajaman Harry Kane di depan gawang membuat legenda Arsenal Thierry Henry berdecak kagum. Kualitas Kane tidak diragukan, tapi Henry menantang striker Tottenham tersebut menjadi mesin gol timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Kane menjadi andalan di lini depan The Three Lions. Pemain berusia 27 tahun itu merupakan penyerang Inggris paling subur pada musim 2020/2021 dengan torehan 23 gol di Liga Primer, atau total 33 gol di semua kompetisi.



Selain Kane, timnas Inggris juga mendaftarkan Dominic Calvert-Lewin (Everton) dan Marcus Rashford (Man United). Jika menilik kualitas kedua pemain itu, Kane selevel di atas mereka.

Oleh sebab itu, Henry menantang Kane untuk menjadi tumpuan The Three Lions -julukan timnas Inggris- di Piala Eropa 2020. Menurut Henry, kualitas Kane tidak dapat diragukan lagi karena telah terbukti selama bertahun-tahun di Tottenham.



Sekadar informasi, Kane merupakan top skor sepanjang masa Tottenham dengan torehan gol dalam penampilan. Sebanyak 166 gol dibuat Kane di Liga Primer Inggris.

“Saya akan setuju dengan itu (asumsi Kane adalah salah satu penyelesai akhir alami terbaik yang pernah ada di Liga Inggris). Orang-orang mengira dia akan menjadi keajaiban satu musim, lalu mereka seperti mari lihat apakah dia akan melakukannya selama dua tahun. Kane melakukannya selama dua tahun,” kata Henry, dikutip dari Football London, Kamis (3/6/2021).

"Sekarang, mari lihat apakah dia bisa melakukannya untuk Inggris. Dengar, sekarang tidak ada yang bisa meragukannya lagi,” ujarnya.

Menurut Henry, Kane bahkan bisa memecahkan rekor legenda Newcastle United Alan Shearer sebagai penyerang tersubur sepanjang masa di Liga Inggris. Pria asal Inggris itu mencetakk 260 gol untuk mengukir rekor tersebut.

Henry percaya Kane bisa melewati jumlah gol Shearer di Liga Inggris karena dia baru berumur 27 tahun. Waktu produktif Kane sebagai seorang penyerang masih panjang.

“Saya mengatakannya berkali-kali, saya pikir saya mengatakannya empat tahun lalu, dia akan memecahkan rekor Alan Shearer jika tetap di Inggris. Itu jika dia bertahan di Inggris karena dia sebagus itu,” ucap legenda Arsenal itu.

“Sekarang, dia harus (mencoba) melakukannya. Karena jelas mudah untuk mengatakannya, tetapi rekor shearer sangat luar biasa,” tuturnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)