Balas Kritikan Lorenzo, Mir: Bicara dari Sofa Selalu Nyaman

Jum'at, 04 Juni 2021 - 06:31 WIB
loading...
Balas Kritikan Lorenzo, Mir: Bicara dari Sofa Selalu Nyaman
Joan Mir menanggapi sindiran Jorge Lorenzo. Dikatakannya, berbicara dari sofa selalu sangat nyaman / Foto: Instagram Joan Mir
A A A
CATALUNYA - Joan Mir sudah mendarat di Barcelona untuk menjalani balapan di Sirkuit Catalunya, akhir pekan ini. Juara bertahan menatap seri ketujuh MotoGP dengan penuh percaya diri setelah merebut podium ketiga di Mugello.

Mir berharap bisa terus meningkatkan performa balapnya agar dapat mengerek posisinya di klasemen sementara pembalap MotoGP. Jelang balapan di Sirkuit Catalunya, dia mengaku bahwa ini merupakan akhir pekan yang spesial.

"Saya suka trek ini dan saya selalu merasa kuat di sini. Saya ingin balapan yang bagus di dekat rumah. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik dan melihat seberapa jauh kami melangkah," ujar Mir dikutip dari laman resmi tim, Jumat (4/6/2021).

BACA JUGA: Marquez Bakal Jalani Pemeriksaan, Costa: Mudah-mudahan Tidak seperti Doohan

Mir mengklaim saat ini ia merasa nyaman menampilkan permainan agresif di lintasan pacuan kuda besi MotoGP . Tetapi, tambahnya, bukan berarti itu cara terbaik untuk memacu kecepatan motor.

"Memiliki kemampuan untuk menjadi agresif adalah suatu kebajikan, karena ketika motor menggerakkan Anda menuju akhir balapan, karena Anda mengelola lebih baik daripada jika Anda baik-baik saja dan lebih berhati-hati. Saya tidak berpikir kita harus membuat motor yang lebih agresif, karena akan kehilangan karakteristik pada motor Suzuki. Yang harus kami lakukan adalah mendorong agar kami bisa mencoba membuat motor sedikit lebih cepat," beber Mir.

"Kami harus memanfaatkan kekuatan kami. Kami tahu bahwa Suzuki menangani masalah karet dengan sangat baik atau pengendaranya tahu bagaimana menanganinya. Tahun lalu kami menunjukkan potensi bagus. Ini adalah sirkuit yang bagus untuk mulai memotong poin atau membuat hasil yang bagus. Saya ingin pergi dari sini dengan bahagia. Cara saya mengelola adalah balapan ke balapan, memberikan seratus persen dan, jika saya melaju seperti ini, saya semakin dekat. Kami akan melihat apakah sirkuit ini memungkinkan saya untuk meraih hasil bagus."

BACA JUGA: Marc Marquez Diprediksi Masih Terus Jinak Sebelum Bugar Sepenuhnya

Sekadar informasi, penampilan Mir di ajang MotoGP musim ini sempat mengundang atensi dari Jorge Lorenzo. Mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu mengindikasikan bahwa keteraturannya tidak akan memberinya gelar tahun ini.

Disinggung mengenai pernyataan Lorenzo pada akun Youtube pribadinya, Mir mengakui bahwa konsistensi penampilan musim ini tidak terlalu bagus. Karena itu, dia hanya mencoba untuk memberikan performa 100% di setiap balapan dan melihat di mana posisinya berada.

"Berbicara dari sofa selalu sangat nyaman, memang benar. Saya akan mencoba melakukan musim dari kurang menjadi lebih, mulai konstan dan mencetak poin mulai sekarang, itulah rencana saya.

Lihat Juga: Redakan Kejang Otot dengan Mengonsumsi Ini
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4263 seconds (0.1#10.140)