Libas Wakil Tuan Rumah, Nadal Puas Tembus Putaran Ketiga Prancis Terbuka

Jum'at, 04 Juni 2021 - 07:40 WIB
loading...
Libas Wakil Tuan Rumah, Nadal Puas Tembus Putaran Ketiga Prancis Terbuka
Rafael Nadal sukses melaju ke putaran ketiga Grand Slam Prancis Terbuka 2021. Wakil Spanyol sukses menaklukkan jagoan tuan rumah, Richard Gasquet. Foto: reuters
A A A
PARIS - Rafael Nadal sukses melaju ke putaran ketiga Grand Slam Prancis Terbuka 2021. Wakil Spanyol sukses menaklukkan jagoan tuan rumah, Richard Gasquet 6-0, 7-5 dan 6-2 di Roland Garros, Jumat (4/6/2021) dini hari WIB.



Nadal membuktikan statusnya sebagai raja turnamen tanah liat. Dia sama sekali tidak menemui kesulitan pada set pertama dan membuat lawan tak berkutik. Servis apik Gasquet memang sempat merepotkan di set kedua. Tapi, jawara bertahan itu mampu menjaga permainannya.

Puncaknya, Nadal kembali tampil perkasa pada set ketiga untuk memenangkan pertandingan. Petenis yang sudah 13 kali merajai Prancis Terbuka itu mengaku puas dengan permainannya, meski merasa sedikit kesulitan di set kedua.

“Saya pikir permainan di set pertama sudah bagus, dan salah satu yang terbaik. Saya tak melakukan kesalahan dan bermain dengan intensitas tinggi. Permainan di set kedua masih bagus, tetapi Richard adalah pemain bagus. Dia punya servis hebat dan membuat laga menjadi sulit,” kata Nadal.

“Saya menghormatinya, karena tahu betapa bagusnya Richard. Saya tahu dia baru kembali, setelah menjalani periode yang berat. Saya pikir dia sudah bermain cerdas dan agresif,” lanjut petenis berusia 35 tahun itu, di laman resmi ATP.

Selanjutnya Nadal akan bertemu petenis Inggris, Cameron Norrie yang menyingkirkan Llyod Harris dari Afrika Selatan. Sebelumnya, Nadal sudah dua kali mengalahkan Norrie. Namun, dia tak mau jumawa dan tetap menghormati Norrie.

“Saya melangkah ke lapangan dengan penuh hormat, tetapi juga menjaga fokus setinggi mungkin. Saya berusaha melakukannya ketika bertemu siapa pun. Setiap pekan dia mendapat hasil bagus dan menang atas pemain bagus,” ucap Nadal.



“Saya tahu pertandingan kali ini akan berat. Saya harus bersiap bermain maksimal. saya tahu dia memiliki gaya permainan yang sulit dilawan. Saya harus bermain dengan baik,” pungkas jelas petenis bertangan kidal itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3014 seconds (0.1#10.140)