Sambil Tunggu Skuad Lengkap, PSIS Geber Proses Persiapan Sambut Liga 1

Jum'at, 04 Juni 2021 - 23:02 WIB
loading...
Sambil Tunggu Skuad Lengkap, PSIS Geber Proses Persiapan Sambut Liga 1
Skuad PSIS Semarang semakin lengkap jelang bergulirnya Liga 1 2020/2021. Setidaknya, sebagian besar pemain lokal sudah bergabung dalam latihan. Foto: Liga indonesia baru
A A A
SEMARANG - Skuad PSIS Semarang semakin lengkap jelang bergulirnya Liga 1 2020/2021. Setidaknya,sebagian besarpemain lokal sudah bergabung dalam latihan. Hanya beberapa saja yang masih belum terlihat.



Mayoritas pemain PSIS sudah berkumpul sejak dua pekan belakangan, untuk berlatih rutin di Stadion Citarum atau lapangan Mardi Sunarto. Terbaru adalah gelandang asal Maluku, Finky Pasamba yang datang menyusul rekan-rekannya.

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic menyatakan masih setia menunggu lengkapnya para pemain untuk menyongsong kompetisi yang akan bergulir satu bulan lagi. Beberapa anak asuhany masih belum hadir seperti Jandia Eka Putra, Fandi Eko Utomo, dan Frendi Saputra.

Begitu juga dengan empat pemain asing PSIS yang masih berada di kampung halaman. Sambil menanti pasukannya komplit, Dragan mengingatkan kepada seluruh pemainnya tentang pentingnya kerja keras, lantaran waktu persiapan yang mepet.

"Masih ada pemain yang belum juga hadir di latihan. Kami menunggu tiga sampai empat pemain lokal, dan kami juga menanti kedatangan pemain asing. Menghadapi Liga 1 mulai Juli, kami tidak punya banyak waktu,” jelas Dragan.

Meski belum lengkap, Dragan tidak ingin membuang-buang waktu. Sebab, masa persiapan hanya sekitar empat empat pekan. “ Tapi kami akan terus bekerja keras setiap hari. Saya berharap kami sudah siap kompetisi nanti," lanjut mantan nakhoda Borneo FC itu.

Meski dalam persiapan kurang optimal, pihaknya siap menyiasati agar performa timnya tetap maksimal. Seperti dalam penampilan di turnamen pra musim Piala Menpora kemarin, yang secara mengejutkan PSIS mampu melaju hingga ke babak delapan besar.



"Mungkin untuk partai-partai awal nanti kami tidak dengan kekuatan penuh. Beberapa pemain belum siap secara kondisi," tutup pelatih berusia 51 tahun itu, dilansir liga indonesia baru.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)