Sebelum Ditahan Chile, Argentina Resmikan Patung Diego Maradona

loading...
Sebelum Ditahan Chile, Argentina Resmikan Patung Diego Maradona
Momen emosional terjadi jelang laga Argentina kontra Chile pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Para pemain melakukan penghormatan kepada mendiang Diego Armando Maradona. Foto: reuters
BUENOS AIRES - Momen emosional terjadi jelang laga Argentina kontra Chile pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Jumat (4/6/2021) pagi WIB. Sebelum kick off, para pemain melakukan penghormatan kepada mendiang Diego Armando Maradona .

Baca Juga: Gol Messi Dibalas Sanchez, Argentina Gagal Kalahkan Chile

Selain penghormatan dari pemain, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) juga meresmikan patung Maradona yang terbuat dari perunggu. Patung itu diletakkan di depan Estadio Unico Madre de Ciudades.

Patung perunggu itu dipamerkan untuk menghormati Maradona yang meninggal pada 25 November 2020. Seremoni dilakukan sebelum laga kontra Chile yang disaksikan seluruh pemain Argentina, termasuk Lionel Messi.



Penghormatan ini jelas bukan hal yang berlebihan apalagi untuk mengenang sosok Maradona. Legenda kelahiran Lanus, 30 Oktober 1960 itu merupakan salah satu pesepak bola terbaik yang pernah dimiliki La Albiceleste.

Pencapaian terbaik Maradona adalah saat membawa Negeri Tango menjuarai Piala Dunia pada 1986 di Meksiko. Kala itu, dia berhasil membawa negaranya mengangkat trofi juara untuk pertama kalinya.

Pada edisi itu juga Maradona mendapat julukan Tangan Tuhan. Itu didapat karena dia mencetak gol menggunakan tangan saat bentrok Inggris di perempat final. Gol tersebut menjadi pembuka kemenangan 2-1 atas The Three Lions.

Pencapaian Maradona bersama Argentina di Piala Dunia 1986 sampai saat ini belum bisa diulangi, bahkan oleh Messi sekalipun. Nyatanya, sejak merebut medali emas di Pan American pada 1995, mereka belum pernah meraih gelar lagi.

Baca Juga: Ditahan Paraguay, Uruguay Kembali Gagal Raih Poin Penuh

Sayangnya, tribut kepada Maradona sedikit hambar. Sebab, Argentina tidak mampu mengalahkan Chile setelah ditahan 1-1. Ini terjadi lantaran penalti Messi bisa dibalas Alexis Sanchez sebelum turun minum.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top