Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL; Kolombia Menang Besar, Argentina Tertahan

Jum'at, 04 Juni 2021 - 11:59 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL; Kolombia Menang Besar, Argentina Tertahan
Empat laga digelar pada Lanjutan kualifikasi Piala Dunia untuk zona CONMEBOL. Kolombia menang besar, sedangkan Argentina dan Uruguay yang sama-sama imbang. Foto: Twitter
A A A
LIMA - Lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona CONMEBOL kembali bergulir. Ada empat pertandingan yang digelar pada Jumat (4/6/2021). Diantaranya Argentina dan Uruguay yang urung raih poin penuh. Sedangkan Kolombia meraih kemenangan besar.



Pada laga pertama, Bolivia sukses melibas Venezuela 3-1 di Estadio Hernando Siles. Menjadi tuan rumah, Bolivia unggul dulu lewat gol cepat Marcelo Moreno pada menit ke-5. Namun, bisa dibalas Jhon Chancellor di menit ke-26.

Bolivia baru bisa menambah gol lagi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-60 melalui Diego Ibanez. Moreno menyudahi perlawanan Venezuela setelah meneruskan umpan Ibanez di menit ke-83. Alhasil, Bolivia menang 3-1.

Beralih ke Estadio Centenario, Uruguay harus puas bermain 0-0 saat menjamu Paraguay. Padahal. La Celeste menurunkan skuad terbaiknya, termasuk Luis Suarez. Hasil imbang juga diraih Argentina yang dikunjungi Chile.

Tampil di Estadio Unico Madre de Ciudades, Argentina unggul dulu lewat penalti Lionel Messi di menit ke-23. Namun, bisa dibalas Alexis Sanchez di menit ke-36. Skor 1-1 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Di Estadio Nacional, Kolombia melibas Peru selaku tuan rumah tiga gol tanpa balas. Pada laga itu diwarnai delapan kartu kuning dan dua kartu merah. Tim tamu berjaya berkat kontribusi Yerry Mina (40), Mateus Uribe (49) dan Luis Diaz (55).



Hasil positif itu membuat Kolombia naik ke posisi enam klasemen sementara dengan tujuh poin dari lima laga. Mereka unggul enam poin dari Peru yang jadi juru kunci. Bolivia juga naik ke urutan delapan dengan empat poin. Namun, Argentina tetap stagnan di baris kedua.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL
* Bolivia vs Venezuela 3-1
* Uruguay vs Paraguay 0-0
* Argentina vs Chile 1-1
* Peru vs Kolombia 0-3

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL; Kolombia Menang Besar, Argentina Tertahan
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4031 seconds (0.1#10.140)