Pemain Indonesia Diminati Klub Eropa, David Maulana Gabung HNK Rijeka

Jum'at, 04 Juni 2021 - 19:02 WIB
loading...
Pemain Indonesia Diminati Klub Eropa, David Maulana Gabung HNK Rijeka
David Maulana resmi bergabung dengan klub Kroasia, HNK Rijeka/Foto/programgarudaselect.com
A A A
JAKARTA - Program Garuda Select mulai terasa efek positifnya. Jebolan program akselerasi pengembangan bakat terbaik Indonesia itu kembali menerbangkan pemain ke Eropa. Kapten Garuda Select angkatan pertama dan kedua, David Maulana , resmi bergabung dengan klub Kroasia, HNK Rijeka .

Melalui akun Instagram resminya, Jumat (4/6/2021), Program Garuda Select (@programgarudaselect) mengumumkan hal tersebut. David menandatangani kontrak berdurasi satu setengah tahun, dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Baca juga: Lagi, Selebritis Bisnis Sepak Bola: Giliran Gading Marten Kuasai Persikota

“David akan berangkat ke Kroasia pada Jumat, 4 Juni 2021, untuk bergabung dengan HNK Rijeka dan menandatangi kontrak berdurasi 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun,” tulis akun tersebut.

Kabar ini menambah daftar pemain muda berdarah Indonesia yang merapat ke Benua Biru. Sebelumnya, ada beberapa nama pesepak bola harapan masa depan Tanah Air yang lebih dahulu menjajaki Eropa.

Baca juga: Argentina Ditahan Chile, Scaloni Akui Lawan Selalu Bikin Sulit

Salah satunya adalah Egy Maulana Vikri. Egy resmi bergabung dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk pada 2018 silam. Meski belum terlalu bersinar, pria berdarah Medan tersebut langsung mendapatkan nomor punggung 10. Hal ini membuktikan, kemampuan dan skill Egy layak diperhitungkan.

Selanjutnya ada Witan Sulaeman. Pria berkebangsaan Indonesia ini juga turut meramaikan nama-nama pemuda Indonesia di kancah Eropa. Witan yang bermain sebagai gelandang sukses menginjakkan kakinya di Serbia, dan bergabung dengan klub FK Radnik Surdulica.

Lalu ada Amirrudin Bagus Kahfi, atau yang lebih dikenal dengan Bagus Kahfi. Pemuda kelahiran 2002 ini adalah topskor Piala AFF U-16. Selain itu, Bagus juga merupakan suksesor Indonesia saat menjuarai piala AFF U-16 pada 2018.

Bagus Kahfi terbang ke Eropa dengan bergabug dengan klub asal Belanda, FC Utrecht sebagai dan bermain di U-18 tim tersebut. Bagus memiliki kontrak dengan The Utreg -julukan FC Utrecht- hingga 2022.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2471 seconds (10.101#12.26)