Sukses Kampiun Eropa, Masa Tugas Tuchel di Chelsea Diperpanjang

Jum'at, 04 Juni 2021 - 19:31 WIB
loading...
Sukses Kampiun Eropa, Masa Tugas Tuchel di Chelsea Diperpanjang
Kontrak Thomas Tuchel di Chelsea diperpanjang/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea memperpanjang kontrak Thomas Tuchel hingga akhir Juni 2024. The Blues puas dengan kinerja pelatih asal Jerman tersebut yang dibuktikan dengan trofi Liga Champions 2020/2021.

Tuchel awalnya hanya dikontrak sampai 30 Juni 2022 saat direkrut pada 26 Januari 2021. Awalnya mantan juru taktik tersebut hanya diikat selama setahun setengah saja karena pihak Chelsea mau melihat kinerjanya terlebih dahulu saat menggantikan Frank Lampard.



Tak disangka, sentuhan Tuchel justu luar biasa meski hanya lima bulan menangani Jorginho dan kawan-kawan. Ia yang menggantikan posisi Lampard di kursi kepelatihan Chelsea itu lantas mampu membawa Chelsea finis di urutan keempat pada klasemen Liga Primer Inggris 2020/2021.

Tidak hanya itu, Tuchel juga berhasil mengantarkan Chelsea mencapai final Piala FA 2020/2021, meski memang mereka gagal juara karena kalah dari Leicester City. Terlepas dari kegagalan di Piala FA itu, Tuchel justru memberikan trofi yang jauh lebih hebat lagi ketimbang kompetisi tersebut.



Apa lagi kalau bukan Liga Champions 2020/2021. Kemenangan 1-0 atas Manchester City di final membuat Chelsea menjadi juara Liga Champions untuk yang kedua kalinya dalam sejarah klub tersebut.

Semua itulah yang menjadi pertimbangan Chelsea dan mereka lantas tak ragu untuk langsung memberikan kontrak baru dengan durasi dua tahun.

Dalam kontrak awalnya pun, dikabarkan Chelsea memang akan menambah kontrak Tuchel jika berhasil membawa The Blues juara. Kini Tuchel akhirnya memiliki kontrak sampai 30 Juni 2024 mendatang.

“Chelsea sangat senang untuk mengonfirmasi bahwa, setelah kemenangan kami di Liga Champions, kontrak Thomas Tuchel telah diperpanjang dua tahun, seperti yang disepakati ketika ia bergabung dengan klub.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)