Kerap Dibandingkan dengan Erling Haaland, Ini Kata Mbappe

Sabtu, 05 Juni 2021 - 14:01 WIB
loading...
Kerap Dibandingkan dengan Erling Haaland, Ini Kata Mbappe
Kylian Mbappe tak memandang negatif dirinya kerap dibandingkan dengan Erling Haaland/Foto/google
A A A
PARIS - Kylian Mbappe tak memandang negatif dirinya kerap dibandingkan dengan bintang Borussia Dortmund Erling Haaland . Menurut superstar Paris Saint-Germain itu, perbandingan justru dapat memacu atau memotivasi untuk melakukan yang lebih baik.

Mbappe dan Haaland seringkali dibandingkan karena performa keduanya sedang gemilang. Banyak pihak menilai persaingan keduanya ketat seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo .



Perbandingan Mbappe dengan Haaland bukan tanpa sebab. Kedua pemain muda tersebut merupakan penyerang tajam dan terbaik di dunia bersama klubnya masing-masing.

Mbappe pada musim 2020/2021, mengoleksi 42 gol dan 11 assist dari 47 laga bersama Paris Saint-Germain. Sedangkan Haaland mencetak 41 gol dari 41 pertandingan bersama Dortmund.



Dengan catatan itu, Mbappe dan Haaland dianggap akan menjadi penerus persaingan antara Messi dan Ronaldo. Menyikapi hal tersebut, Mbappe beranggapan bahwa perbandingan dengan pemain lain membuat dirinya semakin termotivasi untuk lebih baik.

“Saya pikir pemain lain juga memerhatikan saya. (Perbandingan) itu mendorong pemain lain untuk meningkatkan permainan mereka, seperti Messi bagus untuk Ronaldo dan Ronaldo bagus untuk Messi,” kata Kylian Mbappe dikutip dari The Sun, Jumat (4/6/2021).

“Anda selalu membandingkan diri Anda dengan yang terbaik dalam bidang Anda. Sama seperti tukang roti membandingkan dirinya dengan pembuat roti terbaik di sekitarnya,” lanjut Mbappe.

Selain itu, Mbappe mengatakan sering melihat pertandingan yang berguna untuk referensi dari keseluruhan laga. Sehingga muncul pertanyaan dari pria berusia 22 tahun tersebut untuk bisa melakukan hal yang fantatis juga.

“Saya menonton pertandingan pemain hebat lainnya untuk melihat apa yang mereka lakukan. (Saya pikir) saya tahu bagaimana melakukan ini, tetapi bisakah orang lain melakukannya juga?” ucap Mbappe.

Mbappe menyebut dirinya bisa menjadi penyerang modern. Maksud dari modern di sini adalah, Mbappe menyindir Haaland supaya bisa bermain di posisi mana saja, menjadi pemain yang serba bisa seperti dirinya.

“Penyerang modern yang bisa bermain di mana saja. Saya pikir CV saya dapat berbicara untuk saya. Saya bermain sendirian di depan, di kiri dan kanan,” pungkas Mbappe.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4717 seconds (0.1#10.140)