Serena Williams Tantang Rybakina di 16 Besar Prancis Terbuka 2021

Sabtu, 05 Juni 2021 - 02:30 WIB
loading...
Serena Williams Tantang Rybakina di 16 Besar Prancis Terbuka 2021
Serena Williams melangkah ke putaran keempat Prancis Terbuka 2021/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Serena Williams melangkah ke putaran keempat atau 16 besar Prancis Terbuka 2021 . Petenis Amerika Serikat (AS) itu menang 6-4 dan 6-4 atas kompatriotnya, Danielle Collins pada putaran ketiga di Roland Garros, Jumat (4/6/2021).

Williams melaju tanpa hambatan berarti. Pada set pertama, Collins sempat memberikan perlawanan yang ketat dan kedudukan sempat imbang 3-3. Namun, dia akhirnya menyerah dan kalah pada set pembuka.

Baca juga: Lagi, Selebritis Bisnis Sepak Bola: Giliran Gading Marten Kuasai Persikota

Pada set kedua, harapan Collins untuk menang sempat timbul, berkat keunggulan 4-1 tetapi, dia gagal menjaga konsistensinya, sehingga Williams sanggup mencuri keunggulan.

Kemenangan ini pun semakin memperkuat citra Williams sebagai salah satu petenis terbaik di dunia. Tak hanya itu, banyak petenis muda yang menjadikannya sebagai inspirasi. Dia pun berharap performanya dapat terus menjadi panutan.

Baca juga: Jadwal Game 6 Playoff NBA, Sabtu (5/6/2021) WIB: Penentuan Mavericks

“Saya tak terlalu banyak berpikir ketika bermain. Rasanya menyenangkan dan semoga bisa terus menjadi inspirasi. Saya menikmati waktu di sini dan bermain di depan penonton. Saya mencoba untuk bersenang-senang,” kata Williams dikutip BBC.

Petenis berusia 39 tahun itu pun mengungkap sumber kekuatannya. Dia merasa mengasuh sang putri yang baru berusia tiga tahun membutuhkan jauh lebih banyak tenaga.

“Saya menikmati masa-masa bermain di lapangan, karena menghibur anak berusia tiga tahun membutuhkan banyak energi. Tetapi, mereka bekerja baik karena ada ruang bermain,” ujarnya.

Di babak 16 besar, Serena menghadapi petenis Kazakhstan Elena Andreyevna Rybakina yang melaju usai mengalahkan petenis Rusia Elena Sergeyevna Vesnina 6-1, 6-4.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3803 seconds (11.97#12.26)