Singkirkan Laslo Dere, Alexander Zverev Tantang Kei Nishikori

Sabtu, 05 Juni 2021 - 03:05 WIB
loading...
Singkirkan Laslo Dere, Alexander Zverev Tantang Kei Nishikori
Alexander Zverev lolos ke putaran keempat Prancis Terbuka 2021/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Alexander Zverev tanpa kesulitan lolos ke putaran keempat atau perdelapan final Prancis Terbuka 2021. Petenis unggulan keenam asal Jerman itu menyingkirkan petenis non-unggulan Laslo Dere 6-2, 7-5 dan 6-2 pada putaran ketiga di Roland Garros, Jumat (4/6/2021) malam WIB.

Zverev berjumpa petenis Jepang, Kei Nishikori pada putaran keempat. Nishikori menyudahi perlawanan petenis Swiss Henri Laaksonen yang mundur setelah menyelesaikan set pertama 7-5.



Meski terlihat mudah, Zverev harus bekerja keras demi meraih kemenangan. Ya, dia memang dapat mengatasi set pertama dengan cukup mudah dan nyaris tanpa perlawanan berarti.

Namun, petenis berpaspor Jerman itu malah sedikit kerepotan pada set kedua, hingga sempat tertinggal 3-5. Tetapi, dia tak menyerah dan akhirnya merebut kemenangan, dan melanjutkannya hingga set ketiga.



Zverev mengakui jika Dere bukan lawan yang mudah. Apalagi dia berpotensi menghabiskan energi, jika harus bermain sampai set keempat. Namun, dia senang bisa makin dekat dengan ambisinya merebut titel Grand Slam.

“Saya sempat tertinggal 3-5 di saat dia melakukan servis. Tak mudah untuk bangkit dari posisi itu. Dia memainkan pertandingan yang fantastis di permukaan ini. Saya tahu harus bermain lebih baik ketimbang dua babak sebelumnya,” kata Zverev di laman resmi ATP.

“Saya senang bisa melangkah lebih jauh di turnamen ini. keadaan ini merupakan tujuan utama dari karier saya, yakni memenangkan Grand Slam. Saya merasa sudah berada di jalur yang tepat dan semoga bisa melanjutkannya,” ujarnya.

Perjuangan Zverev untuk menuju partai puncak tidak mudah. Karena dia jugsa sudah ditunggu Nishikori yang tengah naik daun juga. Nishikori bakal lebih bugar, karena lawannya di putaran ketiga, Henri Laaksonen mundur akibat cedera.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)