Neymar Antar Brasil Tumbangkan Ekuador

loading...
Neymar Antar Brasil Tumbangkan Ekuador
Timnas Brasil berhasil mengamankan tiga angka usai menumbangkan Ekuador
PORTO ALEGRE - Timnas Brasil berhasil mengamankan tiga angka usai menumbangkan Ekuador pada matchday 3 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di Estadio Beira-Rio, Jumat (4/6/2021) malam waktu lokal atau Sabtu (5/6/2021) pagi WIB. Selecao menang 2-0.

Tak mudah bagi Brasil memenangkan pertandingan. Pasukan Tite harus menunggu hingga babk kedua untuk mencetak gol. Richarlison memecah kebuntuan lewat gol menit ke-65 setelah memaksimalkan umpan Neymar Jr, dan pada masa injury atau menit ke-90+4, giliran Neymar menggandakan keunggulan dari titik penalti.

Baca juga: Gunduli Republik Ceko, Italia Tak Terkalahkan Sejak September 2018

Hasil ini menyempurnakan perjalanan Selecao di kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka memetik lima kemenangan dalam lima laga. Sebelumnya, Selecao menang atas Bolivia, Peru, Venezuela dan Uruguay dengan selisih gol 13-2.



Yang lebih mengesankan adalah fakta bahwa Brasil telah mendistribusikan golnya ke enam pencetak gol, dipimpin oleh masing-masing empat gol oleh Neymar, dan tiga oleh Roberto Firmino dan Richarlison. Sisanya, Arthur, Philippe Coutinho, dan Marquinhos masing-masing satu gol.

Baca juga: Pemanasan Jelang Piala Eropa 2020, Spanyol vs Portugal Buntu

Ekuador duduk di urutan ketiga dalam tabel Conmebol dengan sembilan poin. Setelah kalah 0-1 dari Argentina di kualifikasi pertamanya pada bulan Oktober, Ekuador telah memenangkan tiga pertandingan terakhirnya dengan 13 gol gabungan, termasuk kemenangan 6-1 yang menakjubkan atas Kolombia.

Jalannya pertandingan, Brasil selaku tuan rumah menurunkan kekuatan penuh. Nama-nama bintang seperti Neymar Jr, Richarlison, Gabi mengisi lini depan tim. Sementara Casemiro, Fred dan Lucas Paqueta dipercaya pelatih untuk menjaga lini tengah.

Kiper Liverpool, Alisson Becker juga dipercaya untuk bertugas mengamankan gawang di laga kali ini. Kemudian duet Eder Militao dan Marquinos didukung Danilo dan Alex Sandro di posisi full-back.

Brasil langsung mengintip peluang di menit-menit awal. Pergerakan cepat Richarlison ke daerah pertahanan lawan sempat jadi ancaman. Sayang, usahanya masih berhasil belum berbuah hasil.



Selecao kembali mendapat peluang emas di menit ke-20 lewat eksekusi tendangan bebas Neymar dari jarak 32 meter. Bola yang mengarah ke kotak penalti disambut Richarlison namun masih belum menjadi gol. Skor kacamata bertahan hingga laga usai.

Sementara di babak kedua, Ekuador yang sebelumnya cenderung bertahan mulai memberikan tekanan ke lini pertahanan tuan rumah.

Ener Valencia menciptakan peluang lewat kerja sama yang ia ciptakan dengan Angel Mena. Tak berselang lama Brasil memberikan kejutan lewat gol Richarlison di menit ke-65.

Berawal dari pergerakan Neymar, Richarlison kemudian menyambut bola dan menceploskannya ke gawang Ekuador. Skor 1-0 bertahan hingga menit-menit akhir.

Sesaat sebelum pertandingan selesai wasit menunjuk titik putih untuk Brasil. Neymar yang menjadi algojo melakukan tugasnya dengan sempurna. Skor 2-0 mengakhiri laga Brasil vs Ekuador.

Susunan pemain

Brasil (4-3-3): Alisson; Danilo, Marquinhos, Eder Militao, Alex Sancho; Lucas Paqueta, Casemiro, Fred; Richarlison, Gabi, Neymar.
Cadangan: Ederson, Weverton, Emerson, Felipe, Rodrigo Caio, Renan Lodi, Fabinho, Everton Ribeiro, Vinicius Junior, Everton, Gabriel Jesus, Roberto Firmino.
Pelatih: Adenor Leonardo Bacchi (Tite)

Ekuador (4-2-3-1): Alexander Dominguez; Angelo Preciado, Robert Arboleda, Xavier Arreaga, Pervis Estupinan; Jhegson Mendez, Carlos Gruezo; Angel Mena, Ayrton Preciado, Alan Franco; Enner Valencia.
Cadangan: Pedro Ortiz, Hernan Galindez, Mario Pineida, Luis Fernando Leon, Felix Torres, Dixon Arroyo, Juan Cazares, Fidel Martinez, Christian Noboa, Damian Diaz, Jordy Caicedo, Michael Estrada.
Pelatih: Gustavo Alfaro
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top