Neymar Antar Brasil Tumbangkan Ekuador

Sabtu, 05 Juni 2021 - 09:39 WIB
loading...
Neymar Antar Brasil Tumbangkan Ekuador
Timnas Brasil berhasil mengamankan tiga angka usai menumbangkan Ekuador
A A A
PORTO ALEGRE - Timnas Brasil berhasil mengamankan tiga angka usai menumbangkan Ekuador pada matchday 3 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di Estadio Beira-Rio, Jumat (4/6/2021) malam waktu lokal atau Sabtu (5/6/2021) pagi WIB. Selecao menang 2-0.

Tak mudah bagi Brasil memenangkan pertandingan. Pasukan Tite harus menunggu hingga babk kedua untuk mencetak gol. Richarlison memecah kebuntuan lewat gol menit ke-65 setelah memaksimalkan umpan Neymar Jr, dan pada masa injury atau menit ke-90+4, giliran Neymar menggandakan keunggulan dari titik penalti.



Hasil ini menyempurnakan perjalanan Selecao di kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka memetik lima kemenangan dalam lima laga. Sebelumnya, Selecao menang atas Bolivia, Peru, Venezuela dan Uruguay dengan selisih gol 13-2.

Yang lebih mengesankan adalah fakta bahwa Brasil telah mendistribusikan golnya ke enam pencetak gol, dipimpin oleh masing-masing empat gol oleh Neymar, dan tiga oleh Roberto Firmino dan Richarlison. Sisanya, Arthur, Philippe Coutinho, dan Marquinhos masing-masing satu gol.



Ekuador duduk di urutan ketiga dalam tabel Conmebol dengan sembilan poin. Setelah kalah 0-1 dari Argentina di kualifikasi pertamanya pada bulan Oktober, Ekuador telah memenangkan tiga pertandingan terakhirnya dengan 13 gol gabungan, termasuk kemenangan 6-1 yang menakjubkan atas Kolombia.

Jalannya pertandingan, Brasil selaku tuan rumah menurunkan kekuatan penuh. Nama-nama bintang seperti Neymar Jr, Richarlison, Gabi mengisi lini depan tim. Sementara Casemiro, Fred dan Lucas Paqueta dipercaya pelatih untuk menjaga lini tengah.

Kiper Liverpool, Alisson Becker juga dipercaya untuk bertugas mengamankan gawang di laga kali ini. Kemudian duet Eder Militao dan Marquinos didukung Danilo dan Alex Sandro di posisi full-back.

Brasil langsung mengintip peluang di menit-menit awal. Pergerakan cepat Richarlison ke daerah pertahanan lawan sempat jadi ancaman. Sayang, usahanya masih berhasil belum berbuah hasil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)