Boikot Copa America 2021? Deretan Bintang Brasil Masih Bimbang

loading...
Boikot Copa America 2021? Deretan Bintang Brasil Masih Bimbang
Sejumlah bintang timnas Brasil masih pikir-pikir ambil bagian di Copa America 2021/Foto/Twitter
PORTO ALEGRE - Sejumlah bintang timnas Brasil masih pikir-pikir ambil bagian di Copa America 2021. Richarlison, Roberto Firmino, dan Gabriel Jesus dikabarkan belum memutuskan untuk berkontribusi dalam ajang ini.

Tim Samba -julukan timnas sepak bola Brasil- masih belum bisa memutuskan siapa saja yang akan dibawa ke dalam Copa America 2021. Brasil akan mengumumkan skuatnya di Copa America setelah kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL melawan Ekuador dan Paraguay.

Baca juga: Neymar Antar Brasil Tumbangkan Ekuador

Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bachi, atau biasa dipanggil Tite, menyatakan bahwa keputusan soal skuat di Copa America 2021 akan diumumkan pekan depan. Tite beralasan, dia dan pasukannya harus mendiskusikan hal tersebut dengan Presiden Federasi Sepak Bola Brasil, Rogerio Caboclo.



Tite berkata para penggawanya yang bertabur bintang sudah mempunyai sikap jelas. Namun, dia tidak dapat menjamin mereka akan tampil dalam gelaran tersebut.

Baca juga: Petik 8 Kemenangan Beruntun Tanpa Kebobolan, Mancini: Pertanda Baik bagi Italia

“Kami memiliki posisi tetapi kami belum akan mengungkapkannya. Kami memiliki kewajiban untuk bermain baik dan memenangkan pertandingan melawan Ekuador. Kami memahami bahwa setelah kualifikasi ini situasinya akan menjadi jelas," kata Tite, dilansir dari Reuters, Sabtu (5/6/2021).

Sementara itu, kpten timnas Brasil, Casemiro, tidak hadir dalam konferensi pers yang telah dijadwalkan sebelum laga kontra Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal ini menambah dugaan timnas Brasil dan bintangnya dikhawatirkan tidak akan tampil dalam ajang Copa America 2021.

Meski begitu pada laga kontra Ekuador yang berlangsung pada pagi ini (5/6/2021) beberapa bintang Brasil turut hadir. Termasuk Casemiro dan Richarlison yang masuk dalam starting XI. Sementara Gabriel Jesus dan Roberto Firmino datang dari bangku cadangan.

Pada laga kualifikasi kontra Ekuador, Brasil memenangkan laga dengan skor 2-0. Richarlison (65) berhasil menyumbangkan gol ditambah Neymar Jr (90+4).
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top