Sang Bintang: Djokovic Pecahkan Rekor Anyar di Prancis Terbuka

Minggu, 06 Juni 2021 - 06:02 WIB
loading...
Sang Bintang: Djokovic Pecahkan Rekor Anyar di Prancis Terbuka
Sang Bintang: Djokovic Pecahkan Rekor Anyar di Prancis Terbuka. Foto: IST
A A A
PARIS - Novak Djokovic menjadi petenis pertama yang tembus babak 16 besar Prancis Terbuka untuk kali ke-12 secara berturut-turut. Raja Tanah Liat sekaliber Rafael Nadal pun belum mampu mencapai rekor serupa.

Kepastian itu didapat setelah Djokovic mengalahkan Ricardas Berankis di babak 32 besar Prancis Terbuka 2021 yang berlangsung di court Philippe-Chatrier, Paris, Sabtu (5/6/2021) waktu setempat. Dokovic menang straight sets, 6-1, 6-4, 6-1.



Dengan kemenangan itu pula, petenis berjuluk Joker belum kehilangan satu set pun selama tampil di grand slam Roland Garros alias Prancis Terbuka 2021. Komentator ITV4, Jim Courier, sampai mengibaratkan laju kemenangan Djokovic seperti mobil milik juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton yang sulit terbendung.

“Saya merasa terhormat disandingkan dengan Lewis Hamilton. Analogi dan perbandingan tentang permainan tenis saya dengan mobil F1 tentu sesuatu yang menyenangkan buat saya,” kata Djokovic dikutip Express.co.uk.

Selama sejarah grand slam tanah liat Prancis Terbuka, laju kemenangan beruntun hingga babak 16 besar tadinya milik Nadal dan Roger Federer. Keduanya sukses melewati babak 32 besar dalam 11 musim beruntun antara 2005 hingga 2015.

Djokovic sekarang berpeluang merajut rekor kemenangan di Prancis Terbuka 2021 kala berhadapan Lorenzo Musetti untuk laga perebutan tiket perempat final. Musetti lolos ke babak 16 setelah mengalahkan rekan senegaranya sesama petenis Italia, Marco Cecchinato.

Sekadar informasi, Djokovic saat ini merupakan salah satu petenis putra tersukses dalam sejarah era terbuka. Namun, lapangan tanah liat diketahui bukan tempat favorit Djokovic.

Petenis yang sudah mengumpulkan 18 gelar grand slam itu baru sekali mengangkat trofi Prancis Terbuka tepatnya pada tahun 2016. Sekarang merupakan momen yang pas bagi Joker untuk memburu trofi kedua Roland Garros.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2653 seconds (0.1#10.140)