Alami Kecelakaan Saat Kualifikasi GP Catalunya, Rossi Ogah Bersedih

Minggu, 06 Juni 2021 - 13:05 WIB
loading...
Alami Kecelakaan Saat Kualifikasi GP Catalunya, Rossi Ogah Bersedih
Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat kualifikasi kedua GP Catalunya. Imbasnya, The Doctor harus rela memulai balapan di luar posisi 10 besar. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat kualifikasi kedua GP Catalunya, Sabtu (5/6/2021). Imbasnya, The Doctor harus rela memulai balapan di luar posisi 10 besar pada seri ketujuh MotoGP 2021 itu.



Wakill Italia itu hanya bisa menjadikan 1 menit dan 39,605 detik sebagai waktu terbaiknya saat kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Catalunya. Rossi mau tak mau harus mengawali balapan GP Catalunya dari posisi 11.

Andai saja tak mengalami kecelakaan di tikungan keempat Sirkuit Catalunya itu, mungkin Rossi bisa mengincar posisi start yang jauh lebih baik. Pasalnya, gara-gara insiden itu, veteran berusia 42 tahun harus mengganti motornya.

“Bagi saya, hari ini jauh lebih baik. Kami memodifikasi pengaturan motor dan saya pikir itu jauh lebih nyaman sekarang. Pada saat pagi hari, saya bisa bertahan di sepuluh besar,” jelas Rossi, seperti dikutip dari laman resmi Sepang Racing.

Padahal motor yang dipakai Rossi di awal kualifikasi sudah memiliki pengaturan motor yang sangat cocok untuknya. Terbukti pada di sesi latihan bebas ketiga dan keempat, dia bisa tampil cukup bagus.

Pada saat harus mengganti dan memakai motor kedua, Rossi kehilangan feeling yang sudah susah payah didapatnya. Jadi, karena kecelakaan itulah yang menjadi penyebab dia tidak bisa tampil maksimal di kualifikasi GP Catalunya.

“Kecepatan saya juga bagus di sesi latihan bebas keempat. Saya bisa menyelesaikannya dengan berada di posisi ketujuh. Itu adalah sesi latihan yang bagus. Sayangnya saya membuat kesalahan di kualifikasi kedua dan saya jatuh,” tambahnya.

Menariknya meski kecewa, Rossi tidak merasa sedih dengan hasil kualifikasi. Sebab, dia merasa kecepatannya sudah sangat baik. Dia tinggal mengubah pengaturan motor keduanya agar sama persis dengan motornya yang rusak karena kecelakaan.



“Kami harus mengganti motor dan saya akan start dari posisi ke-11. Saya tidak merasa terlalu buruk karena kecepatan saya cukup positif. Sekarang kami perlu memastikan semuanya baik-baik saja sejak awal balapan. Saya menikmati hari ini, saya bisa membalap dengan baik,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)