Indonesia Tampil Galak Saat Bentrok Thailand, Vietnam Diminta Waspada

Minggu, 06 Juni 2021 - 15:05 WIB
loading...
Indonesia Tampil Galak Saat Bentrok Thailand, Vietnam Diminta Waspada
Penampilan apik Indonesia saat melawan Thailand pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia jadi buah bibir. Ini dinilai akan menjadi ancaman bagi Vietnam. Foto: PSSI.org
A A A
DUBAI - Penampilan apik Indonesia saat melawan Thailand pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia mengejutkan sejumah pihak. Perkembangan itu dinilai akan menjadi ancaman bagi Vietnam yang menjadi lawan berikutnya.



Indonesia diprediksi akan menyulitkan Vietnam bila tetap mempertahankan gaya permainan saat melawan Thailand, pada 3 Juni 2021. Itu disampaikan mantan pelatih Vietnam, Phan Thanh Hung. Dia menilai serangan balik yang kerap dilancarkan bisa sangat berbahaya.

Menurutnya itu akan menjadi ancaman bagi pertahanan Golden Stars Warriors saat nanti bentrok skuad Garuda di Grup G. Duel Vietnam vs Indonesia akan digelar di Al Maktoum Stadium, Dubai, Senin (7/6/2021).

Saat bentro Thailand, Indonesia bisa menahan imbang 2-2. Itu pertama kalinya skuad Merah Putih meraih poin. Hasil ini dinilai Phan Thanh Hung merupakan bukti kekuatan baru Evan Dimas dkk yang semakin baik di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Dalam hasil imbang 2-2 melawan Thailand, Indonesia adalah tim yang terus memimpin, namun masih mampu menyamakan kedudukan. Membuktikan bahwa mereka keras kepala dan tendangannya bagus, jauh lebih bertekad dari sebelumnya," ucap Phan.

Phan melihat hasil itu tidak lepas dari ketekunan para pemain yang diturunkan dalam menjalankan taktik yang diinstruksikan. Indonesia terlihat konsisten melakukan pertahanan yang dibarengi serangan balik yang cepat.

"Sekarang Indo, mereka bermain murni untuk poin dan kehormatan, yang sangat berbeda dengan saat kami menang mudah di leg pertama. Saya pikir Indonesia bermain sangat baik," jelas pelatih Vietnam pada periode 2012 ini.

Itu sebabnya pelatih Vietnam, Park Hang Seo diminta berhati-hati melawan gaya permainan Indonesia. Jangan lengah walau berhasil menang 3-1 pada pertemuan pertama di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Di posisi Vietnam harus menang untuk meraih tiga poin, tapi jika Indonesia masih aktif bermain defensif counter-attack seperti itu, tentu akan membuat saya banyak kesulitan," lanjutnya, dilansir Thethao247.



"Saya tidak bisa mengatakan bagaimana Pak Park harus berurusan dengan Indonesia. Tapi ada juga yang berpendapat, harus hati-hati dengan Indonesia karena mereka bermain serangan balik dengan sangat baik, kita tidak boleh subjektif dengan mereka," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)