Ini Jadwal Timnas Indonesia, Berharap Raih Hasil Positif Kontra Vietnam

Minggu, 06 Juni 2021 - 11:43 WIB
loading...
Ini Jadwal Timnas Indonesia, Berharap Raih Hasil Positif Kontra Vietnam
Timnas Indonesia dijadwalkan akan jumpa Vietnam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Grup G. Kali ini, hasil akhirnya diharapkan akan berbeda. Foto: pssi
A A A
DUBAI - Timnas Indonesia dijadwalkan akan jumpa Vietnam untuk kedua kalinya pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Grup G. Namun, pada duel Vietnam vs Indonesia nanti, hasil akhirnya diharapkan akan berbeda.



Partai Vietnam vs Indonesia bakal berlangsung di Al Maktoum Stadium, Dubai, Senin (7/6/2021). Bagi skuad Garuda, laga ini sudah tidak menentukan karena peluang mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar telah tertutup.

Tapi, Indonesia tetap punya misi pada laga itu. Selain meraih kemenangan pertamanya di ajang ini, juga untuk membalaskan dendam. Pasalnya, pada pertemuan pertama di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, armada Merah Putih dipermalukan 1-3, pada 15 Oktober 2019.

Indonesia yang saat itu masih diasuh Simon McMenemy, diberondong dulu tiga gol oleh Do Duy Manh (26), penalti Que Ngoc Hai (55) dan Nguyen Tien Linh (61). Gol balasan baru tercipta jelang laga usai melalui Irfan Bachdim (84).

Sekarang Indonesia sudah ditangani Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu lebih mengedapankan regenerasi. Hasilnya mulai terlihat. Setelah kalah pada dua laga uji coba kontra Afghanistan (2-3) dan Oman (1-3), Evan Dimas dkk tampil bagus saat bentrok Thailand.

Pada laga keenam Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia itu, Indonesia bisa dua kali membalas gol Thailand. Mengandalkan strategi serangan baik, hasil imbang 2-2 bisa diraih. Itu jadi poin pertama yang didapat Indonesia setelah menelan lima kekalahan beruntun.

“Para pemain sudah sangat bekerja keras saat melawan Thailand. Kami akan evaluasi, mencari kekurangan yang terjadi di pertandingan lawan Thailand. Jadi itu yang akan kami fokuskan untuk laga berikutnya (melawan Vietnam),” ucap Shin Tae-yong, dilaman resmi PSSI.



Jika nanti bisa menundukan Vietnam, itu bukan hanya sekedar membalaskan dendam. Juga akan menjadi kemenangan pertama bagi Indonesia selama mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)