Federal Oil Gresini Moto2 Berkesempatan Besar Naik Podium Moto2 Catalunya 2021

Minggu, 06 Juni 2021 - 12:03 WIB
loading...
Federal Oil Gresini Moto2 Berkesempatan Besar Naik Podium Moto2 Catalunya 2021
Tim Federal Oil Gresini Moto2 begitu sibuk di paddock menyelesaikan persiapan balapan Moto2 Catalunya 2021 yang akan digelar hari Minggu ini, (6/6) / Foto: Federal Oil Gresini
A A A
CATALUNYA - Tim Federal Oil Gresin i Moto2 begitu sibuk di paddock menyelesaikan persiapan balapan Moto2 Catalunya 2021 yang akan digelar hari Minggu ini, (6/6). Hasil kedua pembalap cukup memuaskan dengan kondisi yang dialami Fabio Di Giannantonio dan Nicol Bulega sepanjang persiapan balapan.

Adapun dari hasil kualifikasi yang digelar Sabtu kemarin (5/6), berkat membalap dengan gairah yang besar Di Giannantonio berada di posisi lima dengan menorehkan waktu 1 menit 43,566 detik. Bulega berada di posisi 16 dengan membubuhkan waktu 1 menit 44,158 detik.

Kondisi kedua pembalap memang tidak 100% hadapi Moto2 Catalunya kali ini, sebab insiden jelang balapan Moto2 Italia di Mugello pekan lalu membuat Bulega masih mengalami kendala nyeri di bagian bahu.

BACA JUGA: Rebut Pole Position, Quartararo Ingin Nikmati Ketegangan GP Catalunya

Sementara itu, Di Giannantonio alami highside saat sesi latihan Sabtu kemarin jelang hadapi kualifikasi Moto2 Catalunya. Namun, tanpa diduga meski dalam keadaan pasca insiden, pembalap bernomor 21 tersebut bisa mencatatkan waktu tercepat kelima.

Keberhasilan itu membuat Diggia mengincar podium Moto2 Catalunya 2021 untuk kembali membuat bangga para pengguna motor & konsumen Federal Oil di Indonesia. "Sesi latihan hasilnya naik turun. Kita mengalami awal yang buruk Sabtu pagi dan insiden di tikungan empat dengan kondisi pergelangan kaki kanan tidak 100%," ujarnya dikutip dari laman resmi tim.

"Kami mendapatkan catatan baik di kualifikasi berkat pilihan menggunakan ban bekas di Q1 dan akhirnya bisa melangkah baik di Q2. Sejujurnya, ini hasil yang tidak terduga. Kami masih mencari tambahan laju motor, tapi sejauh ini semuanya berjalan lancar,” tambahnya.

BACA JUGA: Akan Ladeni Vietnam, Shin Tae-yong Justru Kurangi Porsi Latihan Timnas Indonesia

Di bagian lain, Bulega akan memakai painkiller saat menjalani balapan seri ketujuh ini. Pasalnya, ia masih merasa nyeri pada bagian pundaknya.

"Saya bisa tampil bagus di Q1 dengan catatan waktu 1:43,8 detik. Setelah melihat hasil sejak awal sesi latihan balapan dan juga saat pengetesan pribadi, secara keseluruhan kami cukup senang. Sayangnya saat Q2 saya kehilangan kemampuan mengendalikan akibat ban kehilangan sedikit cengkeraman di lintasan ini,” pungkas Bulega.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)