Miris!, Hanya Ini Harapan Marc Marquez di MotoGP 2021

Minggu, 06 Juni 2021 - 14:05 WIB
loading...
Miris!, Hanya Ini Harapan Marc Marquez di MotoGP 2021
Jagoan Repsol Honda, Marc Marquez bisa dibilang masih sedang terpuruk meski sudah comeback di MotoGP 2021. Ini membuatnya tidak berani memasang target tinggi. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Jagoan Repsol Honda, Marc Marquez bisa dibilang masih sedang terpuruk meski sudah comeback di MotoGP 2021. Ini membuatnya tidak berani memasang target tinggi. The Baby Alien hanya berharap bisa menaiki podium lagi sebelum kompetisi berakhir.



Marquez belum bisa berbicara banyak sejak hadir lagi MotoGP. Setelah absen hampir semusim lantaran didera cedera parah pada lengan kanannya, pembalap asal Spanyol itu hanya bisa finis di urutan ketujuh pada race perdananya di Portugal.

Alih-alih bangkit dan meningkatkan performanya, prestasi yang ditorehkan Marquez justru semakin buruk pada balapan-balapan berikutnya. Dia bahkan gagal finis di dua seri beruntun, yakni GP Prancis dan GP Italia.

Imbasnya, Marquez- kini hanya menempati posisi ke-18 di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan torehan 16 poin. Dia terpaut 89 poin dari Fabio Quartararo yang ada di puncak. Dengan selisih sejauh itu, hampir mustahil Marquez bisa jadi juara dunia.

Kondisi tersebut tentu saja berbanding terbalik dengan situasi Marquez sebelum mengalami cedera parah. Ketika masih bugar, pembalap berusia 28 tahun itu kerap mendominasi perlombaan hingga terus merebut gelar juara.

Pada musim 2019, Marquez hanya sekali gagal finish dari 19 seri, yakni di GP Amerika. Selebihnya dia terus masuk podium, dengan 12 diantaranya finish pertama. Dengan demikian, dia menjadi juara dengan torehan 420 poin yang merupakan jumlah tertinggi dalam sejarah MotoGP.

Kini, Marquez tidak lagi menargetkan gelar juara dunia. Dia hanya berharap bisa merasakan naik podium lagi dari 13 balapan tersisa. Hal itu diharapkan bisa terjadi sebelum perlombaan di musim ini berakhir.

“Kami sedang melalui masa sulit. Hal menguntungkan apa pun di masa depan akan menyenangkan. Tapi, saya juga percaya bahwa kami akan mencapai podium sebelum akhir musim,” ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.

Marquez sepertinya harus menunggu lagi untuk mewujudkan harapannya itu. Sebab, pada GP Catalunya yang akan berlangsung malam hari nanti, dia diprediksi tidak akan masuk tiga besar. Sebab, dia masih saja tercecer dalam sesi kualifikasi.



Marquez hanya akan memulai balapan di Sirkuit Catalunya itu pada urutan ke-13. Pasalnya, catatan waktu terbaiknya di sesi kualifikasi hanyalah 1 menit dan 39,181 detik.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3655 seconds (0.1#10.140)