Persib Gelar Latihan Bersama Tim Lain, Robert Ukur Kebugaran Pemain

Minggu, 06 Juni 2021 - 21:05 WIB
loading...
Persib Gelar Latihan Bersama Tim Lain, Robert Ukur Kebugaran Pemain
Persib Bandung meningkatkan program persiapan menyambut Liga 1 2021/2022. Untuk mengukur kondisi pemain, Pangeran Biru melakukan latihan bersama. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Persib Bandung meningkatkan program persiapan menyambut Liga 1 2021/2022. Untuk mengukur kondisi pemain, Pangeran Biru melakukan latihan bersama dengan Karawang United dan tim Porda Kota Bandung U-20.



Latihan bersama itu digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021). Acara itu diwarnai sejumlah laga uji coba yang semuanya dimenangkan Persib. Ini mendapat sambutan hangat dari pelatih Robert Alberts.

Sesi latihan diisi dengan dua pertandingan yang semuanya berdurasi 90 menit. Pada laga pertama melawan Karawang United, Perib menang 5-2. Berikutnya, Maun Bandung mencatatkan kemenangan atas tim Porda Kota Bandung U-20, dengan skor 2-0.

Meski demikian, Robert menyebut misi utama latih tanding itu bukan mencari kemenangan. Juru taktik asal Belanda itu menargetkan latihan bersama ini sebagai sarana meningkatkan kebugaran untuk menyambut Liga 1 2021/2022 yang sudah mendapat izin keramaian.

"Ini pertandingan yang bagus untuk dilihat. Kita tahu selama dua pekan ini, kami membangun tim dari segi fisik, daya tahan dan stamina, lalu melihat bagaimana perkembangannya melalui permainan berdurasi 90 menit," jelas Robert.

Selama mengikuti dua laga itu, Robert melihat para pemainnya bisa menunjukkan permainan stabil dalam dua babak. Ini semua karena Febri Hariyadi dkk cukup intensif dalam menjalani program latihan fisik yang digelar pagi dan sore sebagai persiapan menuju kompetisi sesungguhnya.



"Apa yang saya sukai, semua pemain saat ini bisa bermain selama 90 menit dan punya keinginan untuk bermain dan tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Jadi, saya pikir kami berada di jalur yang tepat dalam hal kesiapan dari segi stamina," pungkas Robert, dilaman resmi Persib.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4243 seconds (0.1#10.140)