Preview Vietnam vs Timnas Indonesia: Adu Cerdik Juru Taktik

Senin, 07 Juni 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Vietnam vs Timnas Indonesia: Adu Cerdik Juru Taktik
Preview Vietnam vs Timnas Indonesia: Adu Cerdik Juru Taktik. Foto: IST
A A A
DUBAI - Timnas Indonesia akan bentrok Vietnam di matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Laga ini menjadi panggung adu cerdik kedua pelatih.

Pertandingan akan digelar di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) malam. Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 23.30WIB.



Kedua tim mengusung misi berbeda menyambut laga. Timnas Indonesia sudah tak terbebani poin setelah dipastikan gagal lolos ke fase selanjutnya. Sedangkan Vietnam membidik poin sempurna untuk menghindari disalip UEA, Thailand, dan Malaysia.

Timnas Vietnam saat ini memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi 11 poin dari lima laga. Namun, skuat asuhan Park Hang-seo tidak dalam posisi aman karena cuma berjarak dua poin di atas ketiga rivalnya tadi.

Park Hang-seo sendiri bukan sosok yang asing buat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Keduanya sama-sama berasal dari Negeri Ginseng dan pernah menukangi tim nasional Korea Selatan.

Di level Asia Tenggara, Park Hang-seo lebih moncer setelah membantu Timnas Vietnam menjuarai trofi Piala AFF 2018 dan medali emas SEA Games 2019. Namun, Shin Tae-yong juga patut diperhitungkan setelah membawa Timnas Indonesia tampil kompetitif di laga teranyar kontra Thailand.

Evan Dimas dkk menyambut pertandingan kontra Vietnam dalam kepercayaan diri yang tinggi. Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Skuat Garuda berhasil merespons Thailand sekaligus memaksa laga berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Masalah stamina cukup disorot Shin Tae-yong menjelang pertandingan melawan Vietnam. Sebab, ketika menahan imbang Thailand, beberapa pemain Timnas Indonesia terlihat sangat kelelahan— terutama para pemain yang beroperasi di lini bertahan.

"Untuk pemain yang kemarin masuk di tim inti melawan Thailand, porsi (latihan) agak diturunkan," kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI, Minggu (6/6/2021).

Bagi pemain Timnas Indonesia, pertandingan melawan Vietnam bakal menyuguhkan pengalaman berharga, mengingat lawan merupakan pemucak grup yang berambisi lolos ke Piala Dunia 2022. Bagi Shin Tae-yong, laga ini bakal cukup emosional karena pelatih lawan adalah kompatriotnya sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)