Sergio Perez Menangi Balapan Dramatis di GP Azerbaijan 2021

Minggu, 06 Juni 2021 - 22:14 WIB
loading...
Sergio Perez Menangi Balapan Dramatis di GP Azerbaijan 2021
Sergio Perez Menangi Balapan Dramatis di GP Azerbaijan 2021. Foto: IST
A A A
BAKU - Drama terjadi di balapan Formula One (F1) GP Azerbaijan 2021 pada Minggu (6/6/2021) malam WIB. Setelah balapan sempat ditunda karena berkibarnya red flag, pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez memastikan kemenangan di seri keenam F1 2021 tersebut.

Mengawali balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan, pembalap Scuderia Ferrar, Charles Leclerc yang berada di pole position sanggup memimpin jalannya balapan. Pembalap asal Monako itu berada tepat di depan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) dan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Baca Juga: Atasi Tikungan Angker, Leclerc Rebut Pole Position di GP Azerbaijan 2021

Tak berapa lama, di lap ketiga Hamilton lantas sukses menyalip Leclerc dan mengambil posisi pimpinan balapan. Pada saat memasuki lap kelima, pembalap Tim Alpine, Esteban Ocon menyudahi balapan lebih cepat karena masalah teknis.

Kembali ke posisi depan, Verstappen sukses mengasapi Leclerc di lap ketujuh. Pembalap asal Belanda itu pun langsung menargetkan Hamilton yang sedang berada di urutan pertama.

Hingga memasuki lap ke-15, beberapa pembalap sudah memutuskan untuk masuk pit, seperti halnya Verstappen, Hamilton, dan Leclerc. Menariknya karena hal itu Sebastian Vettel pun berhasil memimpin jalannya balapan, itu juga karena ia belum mengambil jatah pit pertamanya.

Ketika balapan semakin seru, terjadi insiden di lap ke-31. Pembalap Aston Martin, Lance Stroll mengalami kecelakaan dan membuat safery car turun di Sirkuit Baku tersebut.

Tak berapa lama safety car berakhir dan balapan dimulai kembali. Pada saat menyentuh lap 37, Verstappen berada di urutan pertama, diikuti oleh Sergio Perez, Hamilton, Vettel, Pierre Gasly, dan Leclerc.

Ketika terlihat mantap memimpin balapan GP Azerbaijan 2021 itu, Verstappen justru mengalami kecelakaan lantaran menabrak pembatas di lintasan lurus. Tampaknya ada masalah pada ban Verstappen yang membuat ia harus keluar dari balapan tersebut.

Gugurnya Verstappen membuat pembalap Red Bull lainnya, yakni Perez mengambil posisi terdepan. Namun, ternyata red flag berkibar yang membuat balapan dihentikan sementara dan para pembalap kembali ke pit.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1842 seconds (11.210#12.26)