Nasib Aneh Daniil Medvedev di Prancis Terbuka

Senin, 07 Juni 2021 - 11:04 WIB
loading...
Nasib Aneh Daniil Medvedev di Prancis Terbuka
Nasib Aneh Daniil Medvedev di Prancis Terbuka. Foto: IST
A A A
PARIS - Daniil Medvedev punya jalan nasib yang unik di grand slam Prancis Terbuka . Empat tahun berjuang tanpa kemenangan di turnamen itu, sekarang petenis 25 tahun asal Rusia melesat ke perempat final.

Medvedev berhasil mencapai babak perempat final Prancis Terbuka pertama dalam kariernya setelah mengalahkan Cristian Garin (Chile) di babak 16 besar Roland Garros 2021 . Nasibnya benar-benar berbeda kali ini.



Menghadapi Garin di court Suzanne Lenglen, Paris, Minggu (6/6/2021) malam, Medvedev sempat dapat perlawanan sengit di set ketiga. Dengan semangat yang luar biasa, petenis Rusia itu menuntaskan permainan lewat kemenangan 6-2, 6-1, 7-5.

Dengan hasil itu, Medvedev berhak mengantongi tiket babak perempat final Prancis Terbuka 2021. Selanjutnya, petenis kelahiran Moskow, Februari 1996 akan bentrok Stefanos Tsitsipas (Yunani) yang merupakan unggulan kelima.

Sejak pertama kali tampil di Prancis Terbuka, tepatnya pada edisi 2017, Medvedev selalu gagal di babak pertama. Dia sudah melakoni empat grand slam Roland Garros dan selalu kandas di babak tersebut.

Pada debutnya di Prancis Terbuka 2017, Medvedev takluk di tangan petenis tuan rumah Benjamin Bonzi. Setahun setelahnya, Medvedev kembali kalah di babak pertama melawan petenis Parcis, Lucas Poille.

Tak mau menyerah, pada 2019 Medvedev kembali ke Prancis Terbuka dengan semangat berapi-api. Namun, sekali lagi ia tersingkir di babak pertama setelah takluk di tangan petenis tuan rumah, Pierre-Hugues Herbert.

Pada Prancis 2020, Madvedev kembali menjajal peruntungannya. Sialnya, lagi-lagi ia tersingkir di babak pertama usai takluk di tangan petenis Hungaria, Marton Fucsovics.

Tanpa kemenangan di Prancis Terbuka sejak debutnya di tahun 2017 tak membuat Medvedev patah arang. Tahun ini Medvedev berhasil membuat kejutan dengan melesat ke babak perempat final turnamen.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)