Tekuk Italia, Medvedev Antar Rusia Menangi ATP Cup 2021

Minggu, 07 Februari 2021 - 12:01 WIB
loading...
Tekuk Italia, Medvedev Antar Rusia Menangi ATP Cup 2021
Rusia menjuarai ATP Cup 2021 usai mengalahkan tim Italia/Foto/Twitter
A A A
MELBOURNE - Daniil Medvedev menjalani persiapan Australia Open 2021 dengan sempurna. Medvedev membawa tim Rusia merebut trofi ATP Cup 2021 usai membungkam tim Rusia 2-0 pada final di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Minggu (7/2/2021). Rusia meraup hadiah senilai USD7,5 juta (Rp105 miliar).

Rusia adalah satu-satunya tim dengan dua pemain di peringkat 10 besar di ATP Cup 2021, dan itu terlihat ketika mereka berhasil mengalahkan Jepang, Argentina, dan Jerman dalam perjalanan ke final edisi kedua ini. ATP Cup merupakan turnamen tim pria antarnegara yang diadakan Asosiasi Tenis Profesional (ATP) . Musim 2021 ini diikuti 12 tim di Melbourne Park, 2-7 Februari 2021.

.

Medvedev memastikan kemenangan tim Rusia setelah mengalahkan Matteo Berrettini dengan skor dominan 6-4, 6-2 di tunggal kedua. Di prtai tunggal sebelumnya, Andrey Rublev mengalahkan Fabio Fognini 6-1, 6-2. Dengan demikian partai ganda Evgeny Donskoy/Aslan Karatsev versus Simone Bolelli/Andrea Vavassori tidak dimainkan.
Medvedev yang kini menempati nomor empat dunia tampil luar biasa di set pertama dan mencapai level lain di set kedua untuk mengalahkan petenis peringkat 10 dunia Berrettini.

Mantan finalis US Open Medvedev menerima tepuk tangan meriah dari kerumunan kecil yang menyaksikan partai final. “Saya pikir saya melihat penonton paling banyak dari semua empat pertandingan kami,” kata pemain berusia 24 tahun itu pada perayaan trofi. “Mudah-mudahan selama Australia Open itu akan sama.”

.

Australian Open 2021, Grand Slam pertama tahun ini, dimulai pada Senin (8/2/2021) dengan dihadiri sekitar 30.000 penggemar per hari di Melbourne Park, sekitar 50% lebih rendah dari biasanya karena protokol Covid-19.

Kapten Italia Vincenzo Santopadre bercanda bahwa final mereka adalah 'bencana' tetapi mereka tetap senang dengan pencapaian mereka.

"Sungguh sesuatu yang luar biasa memiliki perasaan ini, membuat saya merasakan emosi ini begitu kuat, terima kasih teman-teman," katanya.

Berrettini, yang tak terkalahkan di nomor tunggal menuju final, mengatakan dia sebenarnya sangat lelah. "Kami bersenang-senang, tenis hebat. Saya harap kalian menikmati minggu ini karena sangat senang melihat Anda di luar sana," katanya kepada fans.

“Ini merupakan tahun yang sulit dan melihat kalian di sana bersorak untuk kami adalah sesuatu yang harus kami hargai.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4325 seconds (0.1#10.140)