Marquez Beberkan Penyebab Gagal Finis di MotoGP Catalunya

loading...
Marquez Beberkan Penyebab Gagal Finis di MotoGP Catalunya
Marc Marquez untuk ketiga kalinya gagal menyentuh garis finis setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (6/6/2021) / Foto: Twitter MotoGP
CATALUNYA - Marc Marquez untuk ketiga kalinya gagal menyentuh garis finis setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (6/6/2021). Pembalap Repsol Honda itu mengakui bahwa dirinya merasa masih ada permasalahan yang harus dipecahkan.

Marquez tampil kompetitif dalam tujuh lap di Sirkuit Catalunya. Bahkan ia mampu bertarung di lintasan pacuan kuda besi bersama Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk memperebutkan posisi keenam.

Sayangnya, gairah Marquez untuk menyelesaikan balapan di depan pendukung tuan rumah sirna setelah terlibat kecelakaan tunggal. Pembalap berjuluk Si Bayi Alien terlempar dari motornya di tikungan ke-10 saat balapan menyelesaikan 16 putaran.

BACA JUGA: Dijatuhi Sanksi Gara-Gara Telanjang Dada, Quartararo: Saya Tidak Membahayakan Siapa Pun



"Hari ini (kemarin) saya menikmati tujuh lap pertama. Balapan saya habis terlalu dini, tapi setidaknya mereka keluar. Jika Anda tidak memiliki apa pun untuk diajarkan, itu tidak akan keluar. Saya sudah mencoba dan sudah keluar," ungkap Marquez dikutip dari Motosan, Senin (7/6/2021).

"Secara umum, akhir pekan ini, saya tidak melihat begitu banyak keterbatasan fisik. Ya, saya perhatikan ada ketidaknyamanan, tapi di Mugello ada rasa sakit. Sementara di sini (Catalunya) tidak ada rasa sakit. Ada ketidaknyamanan dan itu tidak membatasi saya secara fisik tetapi saya telah menemukan bahwa itu membuat saya lebih mahal."

Sekarang Marquez berusaha untuk menjaga kebugarannya mengingat hari ini, akan ada tes di Catalunya. Dia berharap dapat melakukan lebih banyak putaran untuk mengetahui permasalahan pada RC213V.

BACA JUGA: Marquez: Tindakan Quartararo Berbahaya

Selanjutnya, Marquez baru memikirkan proses pemulihan. "Ya, itu tidak berakhir dengan baik setelah itu, tetapi saya pikir kami dapat melakukan tes dengan lebih baik. Saya belum kelelahan dalam balapan sehingga akan membantu untuk tes. Ada hal-hal yang harus dibuktikan," pungkas Marquez.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top